Hadiah JAKJAR 5 Berasa Pacu Jalur, Lolos Tanjakan Ekstrim Bawa Pulang Sapi

Hadiah JAKJAR 5 Berasa Pacu Jalur, Lolos Tanjakan Ekstrim Bawa Pulang Sapi
Salah seorang raider mencoba lintasan JAKJAR 5

TELUKKUANTAN – Bhayangkara jelalah alam kota jalur ( JAKJAR ) 5 segera digelar 13 Oktober sampai dengan 14 Oktober 2018, ribuan pengendara motor jangkung dari berbagai provinsi bakal ikut serta. Olahraga ekstrim kali ini juga berasa pacu jalur, salah satu tradisi kebanggaan masyarakat Kuansing dan Riau.

Ini yang membuat JAKJAR 5 berbeda dari sebelumnya. Mengapa tidak, panitia menyediakan hadiah sapi dan kambing. Tetapi para raider berhak membawa pulang hadiah hewan ternak ini mesti melalui perjuangan yang keras. Mereka harus mampu menaklukkan tantangan dengan tanjakan dengan kemiringin 70 derajat sepanjang 100 meter.


" Di Bhayangkara JAKJAR 5 ini, kita menyediakan hadiah berupa kambing dan sapi, tapi mereka yang mampu lolos dari tanjakan ekstrim," jelas ketua Tracks Kuansing, Hendra kepada wartawan, Selasa ( 2/10/2018 ).

Panitia sebut kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah ( BPKAD ) Kuansing ini menargetkan 1.500 orang peserta. Sampai saat ini sudah mendaftar 400 lebih Raider. Selain ajang silahturahmi penggila trabas ujarnya, ajang tersebut sekaligus mempromosikan objek wisata air terjun Guruh Gemurai, air terjun Sungai Kandi dan air terjun Batang Ogan dikecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan.

“ Lintasan yang dilalui melalui ketiga objek wisata andalan Kuansing itu, salam lumpur,”tukas Hendra mengakhiri. ( rls/mad )


 

Berita Lainnya

Index