AKP Lumban G Toruan

Sejumlah Mantan Kapolsek Kembali Jabat Kapolsek di Kuansing

Selasa,02 Oktober 2018 - 12:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUKKUANTAN – Sebagian Kapolsek yang ada di Kuansing bakal diisi wajah baru alias terjadi penyegaran namun sebagiannya stok lama karena pernah menjabat sebagai Kapolsek. Mutasi berdasarkan telegram Polda Riau nomor ST/919/IX/KEP/2018 tertanggal 28 September 2018. Disamping Kapolsek, mutasi juga menyentuh jabatan sejumlah Kasat di Mapolres.

Kapolsek Cerenti yang baru akan dijabat AKP Lumban G Toruan mengganti AKP  Zaidir yang ditarik ke Polda Riau. Lumban sendiri sudah terkenal didaerah ini karena menjadi Kasubag Humas, namanya sering menghiasi pemberitaan baik dimedia cetak maupun online. Ia juga pernah menjadi Kapolsek Pangean. Pengganti Lumban sebagai juru bicara Polres Kuansing akan akan diisi mantan Kapolsek Logas Tanah Darat, AKP Kadarusman.

Sementara jabatan yang ditinggal AKP Kadarusman akan dipegang oleh Iptu Rafidin Lumban Gaol yang saat ini menjadi Pama Polfres Kuansing. Kapolsek Kuantan Mudik yang baru akan dipegang oleh AKP Afrizal menggantikan AKP  Edy Renhar. Mereka berdua bertukar posisi, selanjutnya Edy Renhar akan menjadi Kasat Sabhara yang ditinggal AKP Afrizal. AKP Afrizal pernah juga menjadi Kapolsek Cerenti.

Polsek Kuantan Tengah satu-satunya Kapolsek yang dijabat oleh perwira Polri dengan pangkat Kompol akan dipegang Kompol Erde Dianto yang sebelumnya Korsis SPN Polda Riau.  Sedangkan manta Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasmadi  ditarik ke Polda Riau.

Untuk jabatan Kasat Nakoba yang kini sedang dijabat AKP Adi Pranyoto akan digantikan AKP Sahardi yang sebelum ini menjadi Kapolsek Pangkalan Lesung Pelalawan. Sementara AKP Adi Pranyto akan menempati tugas baru sebagai Kasat Binmas Polres Pelalawan. Ipda Letman Zainudin yang saat ini menjadi Pama di Polres Kuansing ditarik ke Polda Riau. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT