Pegiat wisata Kuansing, Yandrie Bebe Alfie di Tobek Tandikek

Tobek Tandikek Paboun Tempat Selfie dan Refreshing yang Sedang Viral di Kuansing

Minggu,29 September 2018 - 08:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) memiliki potensi refreshing yang melimpah ruah walau belum terkelola dengan baik, salah satunya Tobek Tandikek di desa Pebaun Hilir kecamatan Kuantan Mudik. Lokasi ini tengah viral menjadi lokasi selfie, berswa foto serta refreshing warga.

Memandang alam desa yang masih asri dan hamparan areal persawahan yang luas membuat lokasi ini benar-benar cocok menjadi lokasi selfi dan swa foto. Begitu juga guna memanjakan mata dan pikiran dari kepenatan setelah menguras tenaga dan pikiran selama bekerja.

" Yang unik di Tobek Tandikek ini ada jembatan lebih kurang 100 meter  ditengah areal persawahan. Jadi pengunjung dapat berselfie dan berswafoto ditengah areal persawahan dengan latar belakang rimbunan pepohonan dan alam desa,"ujar Yandrie Bebe Alfie salah seorang pegiat promosi pariwisata Kuansing, Sabtu (29/9/2018 ).

Menurutnya jembatan yang sekarang tengah menjadi viral sebagai lokasi selfie dan swafoto merupakan sarana menuju areal persemaian padi.

" Tobek Tandikek sangat indah saat musim tanam padi dan saat berisi air seperti sebuah tasik. Begitu asri dan menyejukkan mata, suasana yang semakin jarang ditemukan,"ujar pria yang getol mencari lokasi-lokasi wisata baru di Kuansing.

" Kalau dikelola akan lebih baik seperti adanya pondok-pondok sehingga pengunjung bisa duduk dan lokasi makan,"tambahnya.

Mengunjungi lokasi Tobek Tandikek bagi pelancong ujarnya dapat menjadi bagian perjalanan menuju objek wisata unggulan Kuansing lainnya, kolam pemandian air panas didesa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan.

" Akses jalan bagus dan masuk dari desa Seberang Pantai lalu dea Pulau Binjai hingga ke Pebaun Hilir. Kalau ke kolam pemandian air panas lanjut lagi ke desa Saik dan desa Sungai Pinang. Dikecamatan Kuantan Mudik ada pula air terjun Guruh Gemurai, air terjun Patisoni,"jelasnya. ( utr )

 

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT