Beningnya Air Terjun Guruh Gemurai, Menggoda Pengunjung Nyemplung Menyejukan Hati dan Pikiran

Beningnya Air Terjun Guruh Gemurai, Menggoda Pengunjung Nyemplung Menyejukan Hati dan Pikiran
Air Terjun Guruh Gemurai

TELUK KUANTAN - Wisata alam air terjun guruh gemurai memiliki pesona nan sangat indah. Tepatnya berada di desa Kasang Kecamatan Lubuk Jambi Kabupaten Kuantan singingi. Jarak tempuh lebih dari satu jam dari kota Taluk Kuantan.

Air terjun kasang begitulah cara penyebutan yang biasa melekat dimulut pengunjung, karena letak wisatanya berada di desa Kasang. Setelah memakan waktu lebih dari satu jam dari kota jalur, saat tiba dilokasi pengunjung akan disambut dengan suara dekupan air yang sangat lantang dan terdengar hiruk pikuk.

Ketika sudah memasuki kawasan air terjun hawa sejuk yang terpancar dari air sudah mulai merasuk jiwa seakan tak ingin berlama-lama didaratan karena ingin langsung terjun kedalam air bening dan alami. Harga tiket masukpun dijual sangat murah yakni empat ribu saja.

"Kami sengaja datang kesini mau mandi sambil mengisi waktu libur" ucap Sepri saat sedang berkunjung ke air terjun guruh gemurai.

Sepri beranggotakan enam orang, mereka datang dari kota Taluk Kuantan dengan menggunakan sepeda motor.

Kuantan Singingi tidak hanya memiliki guruh gemurai sebagai panirama alamnya, namun ada juga yang lain seperti air terjun batang ogan yang juga berada di Lubuk Jambi, air terjun dangku berada di congar Lubuk Jambi, air terjun patu soni yang juga berada di Lubuk Jambi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah tiba di lokasi guruh gemuai pengunjung tidak usah khawatir jalan berlobang dan becek, karena di guruh gemurai sudah dilengkapi dengan anak tangga yang terbuat dari semen. Sehingga pengunjung bisa dengan mudah memasuki area air dan bisa menikmati sejuknya air terjun guruh gemurai. ( na/cr1)

Berita Lainnya

Index