Dilantik Gantikan Muhammad Gunarto, Naswan Diminta Perkuat Legislatif

Dilantik Gantikan Muhammad Gunarto, Naswan Diminta Perkuat Legislatif
Bupati H Sukarmis bersalaman dengan mantan Wabup Kuansing Drs H Mursini, M.Si disela-sela pelantikan

TELUK KUANTAN - Ketua DPRD Kuansing Muslim, S.Sos, Kamis  ( 28/2 ) siang  melantik Naswan sebagai anggota DPRD Kuansing pengganti antar waktu ( PAW ) menggantikan Muhammad Gunarto yang meninggal dunia.  Pelantikan dihadiri Bupati H Sukarmis, Wabup Drs H Zulkifli, Plh Sekda Frederik, SE, MM, Kajari Maryono, perwakilan Dandim dan Kapolres,  mantan Wabup Kuansing yang juga politisi senior PPP Drs H Mursini, M.Si, Asisten, Kadis, Kaban, Camat dan masyarakat kecamatan Singingi Hilir asal Naswan.

Menurut Ketua DPRD Kuansing Muslim yang memimpin pelantikan tersebut, pelantikan Naswan sebagai anggota DPRD Kuansing setelah memenuhi mekanisme partai dan mekanisme peraturan perundangan yang berlaku, mulai dari usulan Parpol ke DPRD, DPRD kemudian meneruskan ke KPUD. KPUD kembali meneruskan ke DPRD, dan DPRD melalui Pemkab kemudian mengirim ke Gubernur Riau untuk diproses SK nya.

Muslim berharap, Edison dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya, dengan memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama daerah aspirasi daerah pemilihannya. .

"Dengan pelatikan ini, komposisi anggota fraksi golkar DPRD Kuansing kembali lengkap. Dan Kami berharap saudara Edison bisa bekerja dengan baik,”ujarnya.
Sementara itu Sukarmis mengucapkan selamat bertugas kepada Naswan yang telah dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kuansing dari Partai  Persatuan Pembangunan ( PPP ) . “ Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan kekuatan kepada Kita dalam mengemban dan melaksanakan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,"ujar Sukarmis.
Dengan pelantikan tersebut ujarnya, diharapkan memperkuat eksistensi lembaga DPRD Kuansing dalam mengemban amanat masyarakat dalam menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat serta mampu menyumbangkan pemikiran-pemikiran dan ide-ide kreatif, konstruktif dan cerdas demi pembangunan dan kemajuan daerah.
"Kepada Kita semua, anggota DPRD, unsur-unsur penyelenggara pemerintahan dan seluruh masyarakat Kuansing, mari Kita dukung dengan sepenuhnya saudara anggota DPRD Kuansing yang baru dilantik ini. Dengan demikian nantinya beliau akan dapat bekerja secara optimal untuk membawa lembaga legislatif menjadi mitra kerja yang produktif bagi lembaga eksekutif,"pungkas Sukarmis. (  isa  )

Berita Lainnya

Index