Azhar

Peralatan dan Kabel Listrik di Pasar Modern Juga Ludes Dijarah Pencuri

Kamis,19 September 2018 - 03:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Tidak hanya kampus Uniks dan hotel Kuansing, pasar tradisional berbasis modern ( PTBM ) milik Pemkab Kuansing juga tidak terlepas dari jarahan tangan-tangan jahil.

Peralatan dan kabel listrik yang ada dipasar ini juga ludes dijarah oleh para pencuri, termasuk kerusakan bangunan dan palang parkir otomatias yang ada didepan pasar modern tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Azhar saat kunjungan silahturahmi di Sekteratiat PWI Kuansing, Rabu ( 19/9/2018 ).

“ Habis dicuri semua, peralatan listrik dan kabelnya,”keluh Azhar.

Yang membuatnya gundah gulana, pihak rekanan tidak bersedia memperbaiki kerusakan akibat aksi pencurian tersebut. Mereka hanya berkenan memperbaiki saluran drainase yang juga sudah rusak.

“ Nanti Kita akan sampaikan kepada pimpinan bagaimana mengatasinya. Karena target Kita tahun 2019 sudah dimanfaatkan apabila semua proses adminitrasi terkait pasar modern sudah selesai,”ujarnya.

“ Kan masih ada hutang terhadap rekanan dan sekarang sedang diaudit BPKP untuk menentukan besaran dana yang akan dibayarkan pada rekanan,”tambahnya.

Sebagai pejabat baru diinstansi ini dirinya akan berusaha sekuat tenaga menyelamatkan asset ini. Caranya dengan menempatkan pegawai atau penjaga.

“ Disana kan ada rumah penjaga, mana tahu ada pegawai yang berkenan tinggal, sambil mengawasi dan menjaga pasar ini,”tutupnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT