Pelantikan Kades se-Kuansing

Sudah Empat Bulan Kades dan Perangkat Desa di Kuansing Belum Gajian

Rabu,11 September 2018 - 09:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Nasib mengenaskan dirasakan sebagian besar para kepala desa ( Kades ) beserta perangkat dan anggota BPD se-Kuansing. Sudah empat bulan belakangan mereka tidak menerima gajian, sementara tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab sangat besar.

Pemicunya karena Pemkab Kuansing belum juga mengucurkan alokasi dana desa ( ADD ) triwulan II tahun 2018. Padahal seharusnya dana ini sudah diterima pada bulan Agustus lalu.

 

Kondisi ini membuat Forum Kepala Desa se-Kuansing mendatang  kantor Bupati Kuansing mempertanyakan hal ini.

 

"Iya. Kedatangan kami kesini menunggu Pak Sekda untuk menanyakan kejelasan Pemkab terkait pencairan triwulan II ini. Sudah empat bulan perangkat desa belum gajian. Sebab, gaji perangkat desa diambil dari ADD itu. Kalau triwulan II ini saja lambat, pasti berdampak pada triwulan III," kata ketua Forum Kepala Desa se-Kuansing, Emil Harda, Senin ( 10/9/2018 ) di kantorBupati.

 

Diejelaskan Emil ada 111 desa yang belum menerima ADD tahap II tersebut. Dengan angka itu, para kepala desa kewalahan mengatur program yang sudah disiapkan. Apalagi program yang sifatnya fisik.

 

" Kalau fisik, sudah pasti terhenti. Dari mana mau diambil anggaranya," kata Emil.

 

Menanggapi keluhan ini, Sekretaris Daerah Kuansing, Dianto Mampanini ketika dikonfirmasi waratwan mengatakan bahwa untuk penyaluran dana ADD triwulan II menunggu transfer dana dari pusat.

 

"Akhir September ini pusat akan mentransfer ke daerah. Kita juga berharap secepatnya dana ini cair. Supaya pembangunan di daerah bisa berjalan normal," kata Dianto. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pemkab Kuansing Gelar Rakor Pejabat di Hotel

Selasa,17 September 2018
Sosial & Agama

Wakapolres Kuansing Irup HUT Satpam ke 34.

Rabu,30 Desember 2014