Pencaplokan hutan lindung Bukit Betabuh

Mentri LHK Diminta Selamatkan Hutan Lindung Bukit Betabuh

Senin,09 September 2018 - 09:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Hutan lindung Bukit Betabuh di kabupaten Kuantan Singingi( Kuansing ) terus saja digarap oleh oknum pengusaha dan pemodal sehingga sebagian kawasan hutan ini sudah beralih fungsi menjadi kebun kelapa awit.

Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Affandi memohon Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( LHK ) RI untuk menurunkan timnya kelapangan guna menyelamatkan kawasan penyanggah dan paru-paru dunia yang ada di kabupaten ini.

“ Kalau tidak akan semakin rusak dan susah penertibannya,”kata Junaidi.

Ia juga meminta Mentri LHK untukmelakukan aksi nyata dilapangan dengan menempatkan personil untuk mengamankan kawasan hutan ini dari jarahan.

“ Kalau tidak ditempatkan personil bagaimana bisa terjaga minimal mengurangi aksi pencaplokan dan penjarahan kayu,”ujarnya.

Ia juga akan berkampanye agar perusahaan-perusanaan yang menampung sawit dari kawasan hutan lindung Bukit Betabuh baik di Kuansing maupun di Sumbar untuk diboikot.

“ Masyarakat harus tahu perusahaan mana saja yang membeli buah sawit dari kawasan hutan lindung Bukit Betabuh, akan Kita sampaikan ke konsumen terutama luar negeri dan dalam negeri, ada perusahaan yang menampung buah sawit diatas pemerkosaan dan pengurakan lingkungan hutan lindung Bukit Betabuh secara masif,”ujarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT