rls

Mantap, Dosen dan Mahasiswa Uniks Berkompetisi Raih Hibah Penelitian Pusat

Jumat,10 Agustus 2018 - 03:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN  - Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) terus berupaya meningkatkan kualitas, baik dosen maupun mahasiswanya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan merebut peluang-peluang dana hibah untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dosen dan mahasiswa di Uniks berebut dana hibah di tahun 2018 ini. Misalkan dosen, para tenaga pengajar di Uniks melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (PkM) melaksanakan kegiatan seleksi proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat  dosen tetap untuk semester genap tahun ajaran 2017-2018.

"Dengan jumlah total proposalnya berjumlah 40 judul yang terdiri dari 21 judul proposal penelitian dan 19 judul proposal PkM. Sedangkan dana hibah yang diperebutkan berjumlah Rp73,5 juta," kata Wakil Rektor I Uniks, Harianja, SPd. MKom kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Untuk tahun depan, Harianja bertekad  Uniks akan selalu mensupport seluruh kegiatan dosen dan mahasiswa dalam merebut hibah internal maupun eksternal seperti seperti dari Kemenristekdikti.

"Ini adalah upaya kita meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa di kampus," tegasnya.

Sedangkan untuk mahasiswa, sambung Ketua PKM Uniks, H Fitrianto SAg MSh, dengan bimbingan para dosen di semester genap telah berhasil meraih hibah proposal Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang ditaja oleh Kemenristekdikti. 

"Untuk wilayah Riau hanya 3 kampus yang menang dari banyaknya perguruan tinggi di Riau, diantaranya (Unri), Uniks dan Politeknik Bengkalis), dengan total hibah Rp30 juta," jelas Fitrianto.

Mahasiswa yang mendapat hibah ini, katanya, berasal dari Fakultas Pertanian program studi agroteknologi dan peternakan.

"Ini program rutin di lembaga penelitian dan pengabdian kpd masyarakat dan pusat melalui Kemenristekdikti," sebutnya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT