Junaidi Afandi

Kondisi Tak Menentu dan Ekonomi Sulit Membuat Masyarakat Galau

Kamis,08 Agustus 2018 - 07:47:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kondisi yang tak menentu dan ekonomi yang juga tak menentu membuat masyarakat menjadi galau dan resah.

Hal ini menjadi kerihatinan kalangan lembaga swadaya masyarakat ( LSM ).yang ada di Kuantan Singingi ( Kuansing ).

" Dimana-mana orang terutama kalau dengar obrolan diwarung, kedai kopi dan pasar hingga kantor-kantor rata-rata orang-orang  pada mengeluh terutama sulitnya ekonomi dan tidak adanya kepastian didaerah ini," kata Ketua LSM Permata Kuansing, Junaidi Afandi saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini.

" Yang lebih Saya khawatirkan sikap apatis dan pesimisme mulai menyerang warga secara akut. Ada yang sudah tidak peduli, "ujarnya menambahkan dengan rasa prihatin mendalam.

Fakta-fakta ini katanya kaena masyarakat merasakan  belum ada perbaikan yang signifikan disemua sektor dan lini kehidupan baik ekonomi, sosial masyarakat, pemerintahan dan pembangunan.

Kondisi ini lanjutnya harus menjadi perhatian semua.pemangku kepentingan terutama pemilik otoritas untuk bekerja lebih keras dan terarah membawa masyarakat kearah yang lebih baik terutama tingkat kesejahteraannya. 

" Pengangguran banyak, usaha mulai banyak yang kolaps atau bertahan dengan kondisi usaha pas-pasan, kontraktor lokal banyak mengeluh,"ulasnya.

" Harusnya dari waktu ke waktu semua hari semakin baik. Jangankan mundur , jalan ditempat pun tidak boleh, harus lebih baik dari sebelum-belumnya, meminjam istilah hari ini harus lebih baik dari hari sebelumnya," pungkas Junaidi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT