Jch Kuansing 2018 saat di Batam

Sakit, Tujuh JCH Kuansing Gunakan Kursi Roda

Jumat,02 Agustus 2018 - 09:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - 197 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kuansing saat ini sudah berada di Arab Saudi. Mereka saat ini dalam keadaan sehat meski ada beberapa dalam kondisi sakit.

"Alhamdulillah semua JCH kita kondisinya sehat walafiat. Ada pula yang sakit-sakit biasa, seperti flu, kecapean disamping penyakit yang dibawa dari tanah air," kata Kasi Haji Kemenag Kuansing Bahrul Aswandi kepada di ruang kerjanya, Kamis ( 2/8/2018).

Namun demikian, kata Bahrul, ada  tujuh JCH terrpaksa menggunakan kursi roda karena sakit. Namun keluarga di tanah air tak perlu khawatir, pasalnya petugas kloter selalu melaksanakan fisitasi ke kamar jamaah untuk mengecek kesehatan jamaah.

  "Pengecekan dilakukan setiap hari. Memang tugasnya untuk itu, melayani jamaah," katanya.

Dijelaskan Bahrul, bahwa JCH Kuansing dibagi menjadi tiga kloter, di antaranya satu orang jamaah masuk kloter 8 Batam. Jamaah ini merupakan pelimpahan nomor porsi dari JCH yang wafat Impun Jamal awal Kecamatan Singingi kepada anaknya Zamriyadi. Kloter kedua tergabung dalam kloter 9 Batam sebanyak 194 orang.

Sementara kloter terakhir adalah kloter 11 Batam. Dua jamaah asal Kecamatan Gunung Toar, Kuansing ini yakni, Kasmidar dan suaminya Yasabri tergabung dengan kloter Kalimantan masuk di gelombang kedua.

"Dua jamaah Gunung Toar ini saat waiting keberangkatan kemarin sakit di embarkasi Batam. Makanya masuk kloter 11 Batam. Alhamdulillah mereka sudah selesai melaksanakan umrah di Makkah," katanya.

Menurut jadwal katanya, jamaah Kuansing akan bertolak dari Madinah ke Makkah tanggal 6 Agustus mendatang. Secara umum, kondisi jamaah dalam keadaan sehat dan saat ini sedang melakukan ibadah arbain di Madinah.

"Kita berharap keluarga di rumah tak perlu khawatir tentang kondisi keluarga di tanah suci. Doakan saja agar keluarga dalam keadaan sehat hingga kembali ke tanah air," ujarnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Kuantan Hilir Seberang Peringati Israk Mikraj

Senin,25 Mei 2014
Sosial & Agama

Cari Udang di Sungai, Warga Rohil Digigit Buaya

Jumat,22 Agustus 2013