Anjurkan Bekerja Keras Demi Keluarga

Bupati : Kalau Sudah Pemalas Memang Tidak Ada Obatnya

Bupati : Kalau Sudah Pemalas Memang Tidak Ada Obatnya
Bupati H Sukarmis bersama pemuka masyarakat Gunung Toar. ( isa )

TELUK KUANTAN – Bupati H Sukarmis mengingatkan warga masyarakat untuk bekerja keras, dan jangan malas. Apalagi bagi mereka yang telah memiliki keluarga sebagai tanggungan.

“ Kalau malas memang tidak ada obatnya, sama dengan orang sakit menunggu ajal saja lagi,”ujarnya saat membuka Musrenbang Kecamatan Gunung Toar, Selasa ( 26/2 ) siang di Kampung Baru.

Sebab saat ini masih banyak yang memanfaatkan waktu duduk dikedai kopi dengan waktu yang cukup lama hanya sekedar untuk berbual-bual semata. Bukannya tidak boleh, ujarnya, namun berada di kedai kopi hendaknya sebentar dan kemudian kembali bekerja. Sebab siapa lagi yang akan memperbaiki kehidupan rumah tangga masing-masing selain yang bersangkutan.

Apalagi jika badan masih sehat dan muda, tentu saja ujarnya masih bisa bekerja keras. Namun kalau orang-orang seperti ini masih ingin mendapatkan bantuan dari Pemkab tentu saja mereka harus dimasukkan kedalam golongan jompo, sebab kalangan orang tua dan jompo yang dibantu masyarakat.

“ Mau ndak dimasukkan kedalam golongan orang tua jompo,”ujarnya disambut gelak tawa peserta Musrenbang.

Untuk Gunung Toar sendiri ujarnya Ia meyakni tidak terlalu banyak warga miskin. Buktinya kecamatan ini tidak termasuk kategori kecamatan menurut Kementrian Sosial RI sebagai sasaran Program Keluarga Harapan seperti yang dilakukan sejumlah kecamatan untuk membantu warga miskin.

Kalau pun ada ujarnya, hal ini dikarenakan mereka sudah tua yang semasa mudanya dia tidak berusaha dan miskin sehingga dia tidk bisa mengembangkan hidupnya yang lebih layak. Selain itu juga disebabkan mereka orang cacat tidak bisa bekerja .
Namun demikian ujarnya, jika ada warga yang tidak memiliki rumah Pemkab akan membantu membangun rumah layak huni tentu saja warga yang sesuai kriteria, seperti seorang ibu rumah tangga yang sudah sendirian dan memiliki tanggungan anak.

“ Kadis CKTR ( cipta karya dan tata ruang ) tolong bangun rumah untuk warga Kita yang seperti ini, Pak Kades dan Pak Camat tolong data warga yang membutuhkan rumah layak huni,”ujarnya.( isa )

Berita Lainnya

Index