Spanduk pacu jalur rayon II di tepian Pincuran Sati Benai

75 Jalur dari 12 Kecamatan akan Berlaga di Benai Yang Juga Terkenal dengan Kulinernya

Kamis,25 Juli 2018 - 09:18:00 WIB
Share Tweet Google +

BENAI - Pacu jalur rayon II yang akan digelar di tepian Pincuran Sati, Kelurahan Benai, Kamis (26/7/2018) patut diapresiasi. 12 dari 15 kecamatan di Kuantan Singingi mengutus jalur untuk berlaga di tepian Pincuran Sati.

Arena pacu tepian Pincuran Sati pun tampak semarak akibat banyaknya kajang atau tenda jalur. Kesemarakan bertambah banyaknya kedai makan dan minuman serta tribun.

Rabu ( 24/7/2018) sore warga pun dihibur oleh banyaknya jalur-jalur yang sedang latihan sambil menikmati aneka kuliner. Apalagi kawasan Pasar Benai selama ini dikenal memiliki tempat-tempat kuliner yang menarik. Disamping kota Teluk Kuantan kawasan Pasar Benai menjadi incaran pencinta kuliner didaerah ini. 

 

Jumlah jalur yang ikut serta juga membludak sebanyak 75 buah jalur yang berasal dari dari Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Mereka para 75 jalur tersebut tentu akan mempersembahkan perjuangan terbaik dan berjuang keras merebut mahkota juara rayon II tahun 2017 yang dipegang jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori.

Begitu juga sang juara bertahan akan mempertahankan semaksimal mungkin dari hasrat jalur-jalur-jalur yang berusaha merebut mahkota juara yang sedang dipegangnya. 

Pacu perdana hasil pencabutan undian, akan dilaksanakan 38 hilir. Sejumlah jalur unggulan pun  bentrok lebih awal. Ada Toduang Bakotat Bunga Kirana dari Pauh Angit Pangean berlawanan dengan Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Kari Kuantan Tengah. 

Jalur Kahulu Jantan ditantang jalur Panglimo Gajah Putih dari Tebing Tinggi Benai. Uphae Saghok Ghimbo Dusun dari Kuantan Hilir ditantang jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang dari Pulau Kedundung.

Jalur Raja Laut dari Kuantan Hilir Seberang berhadapan dengan jalur Bintang Emas Cahaya Intan dari Hulu Kuantan.

Sang juara bertahan dan pemegang piala bergilir rayon II 2017, Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Gunung Toar ditantang jalur Pangeran Keramat Tangan Biso dari Sentajo Raya. Sementara jalur Siposan Rimbo RAPP dari Pangean dilawan jalur Bukik Gerilya Benteng Nagori dari Benai. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT