Tersangkut Dimesin Sedot Pasir, Warga Kampar Yang Tenggelam Ditemukan 

Tersangkut Dimesin Sedot Pasir, Warga Kampar Yang Tenggelam Ditemukan 
Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Eddy Renhar saat evakuasi korban

TELUK KUANTAN - Dodi Amran ( 30 ) warga asal desa Kuntu kecamatan Kampar Kiri kecamatan kabupaten Kampar yang tenggelam Selasa ( 24/7/2018) sore akhirnya ditemukan.

Jasad korban menurut Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Lumban G Toruan pertama kali ditemukan warga desa Rantau Sialang, Alisman ( 30 ),  Rabu ( 25/7/2018)  di Tepian Sungai Kuantan yang melintas didesa Rantau Sialang.

" Saat itu Alisman pergi ke pinggiran sungai untuk melihat mesin sedot pasir milik abangnya, Syarif ( 58 ) dan melihat ada mayat tersangkut ditali pengikat mesin sedot pasir. Alisman segera kembali kekampung memberitahukan abangnya soal adanya mayat tersangkut di tali mesin sedot pasir,"ujar Lumban.

Kemudian kata Lumban, Alisman memberitahukan kepada Kades Rantau Sialang dan Kades lalu menghubungi Kapolsek Kuantan Mudik.

" Kapolsek Kuantan Mudik bersama Personil mendatangi TKP dan bersama masyarakat  mengevakuasi mayat tersebut ketebing pinggiran sungai Kuantan menggunakan perahu dan dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi untuk divisum, dan menghubungi pihak keluarga yang sama-sama bekerja di PT Riau Mitra Lestari yaitu abang Kandung korban yang bernama Ijul,"ujarmya.

Menurut Lumban, abang kandung korban, Ijul membenarkan bahwa mayat yang ditemukan di sungai kuantan didesa Rantau Sialang merupakan adik kandungnya.  

" Korban tenggelam Selasa sore kemaren di sungai Kuantan desa Pebaun Hilir. Korban tergelincir sewaktu mandi disungai Kuantan dan terbawa arus deras sungai Kuantan. Korban sempat berteriak minta tolong namun karena posisinya yang jauh ditengah sungai Kuantan warga tidak bisa menolong dan akhirnya terseret arus dan tenggelam,"ujar Lumban.

Kata Lumban jasad korban sudah diserahkan kepihak keluarga untuk dibawa kekampung halaman. Korban merupakan operator alat berat PT Riau Mitra Lestari yang sedang mengerjakan proyek jalan di desa Pebaun. ( rls )  

Berita Lainnya

Index