Kejaksaan akan Maksimalkan Pencegahan Berbagai Kecurangan

Kejaksaan akan Maksimalkan Pencegahan Berbagai Kecurangan
Muspida Kuansing fhoto bersama pada HAB Adhyaksa di Kuansing

TELUK KUANTAN-Kejaksaan Negeri Kuansing memperingati Hari Bhakti ke-58 Adhyaksa (HBA) dalam bentuk upacara, di halaman Kantor Kejari Kuansing, Senin (23/7/2028). Inspektur Upacara langsung dipimoin  Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing Hari Wibowo SH MH.

Upacara ini juga melibatkan para Kasi Kejari Kuansing, para jaksa, Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan seluruh pegawai Kejari Kuansing. 

NampaK hadir Bupati Kuansing Drs Mursini, Wabup Kuansing H Halim, Sekdakab Kuansing Dianto Mampanini, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

 Dalam upacara yang mengangkat tema “Berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri”, Kepala Jaksa Agung RI HM Prasetyo dalam amanatnya yang dibacakan Kajari Kuansing Hari Wibowo, mengatakan seluruh insan adhyaksa harus memaksimalkan pengabdian, mencegah berbagai bentuk kecurangan dan penyimpangan.

Disamping itu katanya, juga memastikan agar program pembangunan yang diarahkan menjangkau segenap pelosok, daerah pinggiran, kawasan terpencil, terluar dan terdepan, kota dan pedesaan di seluruh wilayah tanah air selesai dengan baik, utuh dan tepat waktu.

"Hal ini dilakukan agar hasilnya segera dapat dinikmati oleh masyarakat," jelasnya.  

Selain itu, ujar Kejagung, masih ada persoalan teramat penting yang perlu juga mendapat perhatian bersama, ialah bahwa ditengah kemajemukan bangsa, yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan, patut diwaspadai akan timbulnya perbedaan.

"Maka hal ini harus dikelola dengan tepat dan baik agar kedepan tidak menimbulkan perselisihan," jelas Prasetyo.

Kejagung HM Prasetyo menambahkan, saat ini secara berkala perlu evaluasi, karena banyak peristiwa dan pengalaman masa lalu yang mengharuskan belajar untuk membiasakan diri melakukan introspeksi.

Mengetahui kekurangan, kelemahan selain potensi yang dimiliki, sebagai upaya peningkatan dan optimalisasi pelaksana tugas sehari hari

. "Kedepan kita menjadi optimis, kehadiran kejaksaan akan dianggap penting, diperhitungkan karena sangat dapat diharapkan dan diandalkan," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HBA Ke 58, Kejaksaan Negeri Kuansing menggelar acara ramah tamah dengan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing serta Forkopimda dan diakhiri foto bersama.( rls )

Berita Lainnya

Index