pembukaan pacu jalur ajang uji coba Guntor. (hmskuansing)

Saksikan Laga Sengit Lahirnya Juara Baru Pacu Jalur Ajang Uji Coba Gunung Toar

Minggu,21 Juli 2018 - 02:32:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Pacu jalur ajang uji coba kecamatan Gunung Toar memasuki babak final, hari Sabtu (21/7/2018) ini. Ada enam jalur yang mampu menembus final.

Ribuan pasang mata akan menjadi saksi perjuangan keras keenam jalur ini merebut mahkota juara yang dipegang jalur Tuagh Koghi Dubalang Ghajo.

Sekedar mengingatkan pacu jalur ajang uji coba diarena Tepian Teluk Bayur tahun 2017 lalu dimenangkan jalur kebanggaan masyarakat desa Pintu Gobang Kari.

Difinal kala itu, jalur Tuagh Koghi Dubalang Ghajo berhasil memupus impian jalur Panglimo Olang Putie dari desa Sungai Alah kecamatan Hulu Kuantan.

Namun nasib kurang beruntung dialami jalur Tuagh Koghi Dubalang Ghajo tahun ini. Dihari kedua jalur yang disegani ini kandas saat melawan jalur 9 Langkah Putri Samudra. Karena itu enam jalur yang lolos kefinal akan bertarung merebut mahkota juara baru.

Walau impian keenam jalur tinggal selangkah lagi namun tantangan keras sudah menghadang.Hilir demi hilir akan mengundang ribuan penonton untuk hadir menyaksikan juara baru diajang pacu jalur uji coba Guntor.

Apalagi jika sudah babak final dukungan tidak lagi sebatas desa masing-masing namun sudah membawa nama harum kecamatan. Dukungan penonton sudah atas nama kecamatan. Pada babak final kali ini ada tiga kecamatan yang berhasil meloloskan jalur-jalur mereka. Karena itu ribuan penonton diprediksi membanjiri arena pacu Teluk Bayur siang ini.

Dari kecamatan Hulu Kuantan ada jalur Singa Kuantan dari desa Sungai Pinang, jalur Panglimo Olang Putie dari desa Sungai Alah dan jalur Siluncur Keramat Sakti dari desa Serosah. Dari kecamatan Benai ada dua jalur. Pertama jalur Kahulu Jantan Danau Kompe dari desa Benai Kecil dan jalur 9 Langkah Putri Samudra dari desa Banjar Benai. Sedangkan tuan rumah mengandalkan jalur Lintah Jalang dari desa Petapahan.

Kecamatan Hulu Kuantan sudah memastikan satu jalur mereka melaju ke final segitiga. Pasalnya terjadi laga sekandang antara jalur Panglimo Olang Putie dengan jalur Singa Kuantan.

Berikut hasil undian putara pertama, Singa Kuantan melawan Panglimo Olang Putie. Siluncur Keramat Sakti melawan 9 Langkah Putri Samudra. Lintah Jalang melawan Kahulu Jantan Danau Kompe. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT