Mobil yang sempat dilarikan pencuri

Pemilik Kejar Pencuri Mobilnya Sendirian dan Pelaku Akhirnya Dapat Ditangkap

Sabtu,20 Juli 2018 - 11:20:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Usaha Juprizal alias Isal warga desa Pisang Berebus kecamatan Gunung Toar patut diacungi jempol karena keberaniannya mempertahankan kenderaan roda empat milik keluarganya saat dibawa kabur kawanan pencuri.

Mengapa tidak, dirinya sempat mengejar kawanan pencuri mobil Mitshubishi L.300, Nopol BM 9314 XY yang baru dibeli 10 hari yang lalu seorang diri. Padahal kawanan pencuri yang dihadapinya saat itu berjumlah empat orang. Usahanya yang penuh resiko akhirnya berhasil.

Selain berhasil mendaptkan mobil, empat kawanan pencuri akhirnya juga bisa dibekuk Polisi dan kini mendekam disel Polisi.

Menurut Isal pada Jumat waktu Subuh, mertuanya mendengar suara mobil hidup diluar dan melihat mobil sudah bergerak dibawa pencuri dan diberitahu kepada dirinya yang ternyata dibawa kearah Kiliran Jao.

Lalu dirinya mengejar para pencuri.

" Alhamdulillah di desa Toar mobil yang dicuri terlihat berhenti dan langsung dipepet agar tidak bisa bergerak. Ternyata mobil yang dibawa pencuri mogok karena mungkin terjadi korsleting sehingga mesin mobil mati,"ujarnya.

Kawanan pencuri yang sebelumnya berada dimobil L 300 milik mertuanya kemudian kabur dan masuk kemobil lainnya yang ternyata sudah stand by jika aksi mereka gagal atau diketahui dan lari kearah Teluk Kuantan.  

"  Kemudian Saya mengubungi kawan-kawan yang kenal di Polsek dan Polres,"ujarmya.

Menurut Isal biasanya mobil L.300 diparkir didalam halaman rumah yang sudah ditembok atau pagar. Namun kali ini diparkir diluar pagar karena sebelumnya baru pulang dari Singingi Hilir sehingga menjadi incaran kawanan pencuri.

Sementara Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto, melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, pecurian terjadi hari Jumat ( 20/7/2018) sekitar pukul 05.30 Wib. Saat itu Juprizal alias Isal selaku korban mendapati Mitshubishi L.300 yang parkir didepan rumahnya sudah hilang.

Mengetahui mobilnya telah dicuri, menurut Lumban, korban berusaha mengejarnya dengan menggunakan mobil miliknya yang lain dan berhasil menyalip kawanan pencuri di desa Toar kecamatan Gunung Toar yang berjarak sekira lima kilometer dari rumah korban atau TKP.

Korban memepet mobilnya yang dibawa korban sehingga tidak bisa bergerak lagi.

" Namun ternyata kawanan pencuri membawa mobil lain yang menguntit dari belakang. Kawanan pencuri yang ada dimobil korban kemudian pindah dan masuk kemobil kawannya yang sudah stand by dan kabur kearah Pekanbaru,"ujarnya.

Menurut Lumban, korban selanjutnya tetap mengejar pelaku sambil menghubungi anggota Polsek Kuantan Mudik dan anggota Polres Kuansing lalu informasi tersebut diteruskan ke Kapolres. Kapolres kemudian memerintahkan Polsek Singingi dan Singingi Hilir melakukan razia dijalan dan pengejaran.

" Akhirnya keempat pelaku dan mobil yang digunakan kabur berhasil di cegat dan diamankan polsek Singingi Hilir,"ujarnya.

Barang bukti yg diamankan satu unit kendaraan bermotor L.300, BM 9314 XY, warna hitam milik korban. Satu buah kunci gembok merk extra mazzaro dan seperangkat peralatan kunci T. ( rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT