Kasfy Adhadini bersama Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra

Putri Kuansing Bakal Promosikan Pacu Jalur di Korea Selatan dan Utusan 55 Negara

Selasa,10 Juli 2018 - 02:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN  - Salah seorang remaja putri Kuansing, Kasyfi Adhadini, akan mempromosikan budaya kebanggaan masyarakat daerah ini, pacu jalur di Korea Selatan bulan Agustus mendatang.

Kesempatan langkah yang diperoleh alumni SDN 007 Teluk Kuantan karena dirinya berhasil lolos dan mewakili Indonesia diajang Asian World Model United Nations Conference Seoul, Korea Selatan, Agustus mendatang. 

Tidak hanya mempromosikan pacu jalur bagi publik di negeri Ginseng, dirinya juga akan memperkenalkan pacu jalur dihadapan perwakilan 55 negara yang ikut serta dalam kegiatan ini.

" Waktu itu ada sekitar empat ribu pelajar se-Indonesia yang ikut seleksi untuk mengikuti kegiatan itu. Alhamdulillah, saya terpilih bersama 200 orang pelajar lainnya untuk mewakili Indonesia di Korsel," kata Kasyfi yang didampingi orang tuanya saat bersilaturrahmi dengan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH di Kantor DPRD Kuansing, Senin (9/7/2018.

" Akan sampaikan budaya Kita pacu jalur agar semakin go internasional. Nanti Saya akan tampil dengan pakaian khas daerah Kuansing di hadapan konferensi PBB itu, dan sekarang juga mencari CD tentang pacu jalur sebagai bahan presentasi," tambah remaja putri yang sedang menekuni program Tahfizh Mahasantri di Daarut Tauhid Bandung.

Menurutnya yang juga mahasiswi Al-Imarat Jurusan Bahasa Arab Bandung ini dirinya berani mengikui ajang ini juga karena ingin meningkatkan pengalaman berbasis internasional. 

"Karena kegiatan konferensi pemuda internasional ini membahas isu-isu internasional abad 21 ini," katanya.

Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra mengapresiasi remaja yang tinggal di Dusun Topan Teluk Kuantan ini karena dapat mengharumkan nama Kuansing.

Disamping itu katanya juga dapat membantu promosi pacu jalur didunia infernasional.

" Prestasi Kasyfi Adhadini harus menjadi pendorong dan penyemangat anak-anak muda Kuansing berprestasi,"ujarnya. Dewan katanya mendukung usaha Kasyfi Adhadini begitu juga hendaknya Pemkab Kuansing memberikan kepeduliaannya terhadap perjuangan Kasyfi Adhadini ini.

  "Kami melihat, perhatian pemda terhadap pelajar kita yang berprestasi seperti ini kurang. Makanya, saya mengingatkan agar pemerintah mensupport pelajar-pelajar yang mengharumkan Kuansing dimanapun," katanya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT