Jalur Siposan Rimbo RAPP dan Marangin Montiak Tuah Lipai dipancang finish

Final Pacu Jalur Pangean, Marangin Montiak Tuah Lipai Kembali Gagal Taklukan Siposan Rimbo RAPP

Minggu,08 Juli 2018 - 08:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Pangean kembali tampil digdaya pada Iven Pacu Jalur di Tupian Rajo Pangean, yang tuntas dihelat, Minggu (8/7/2018) sore. 

Jalur pemegang Piala Menteri Pariwisata RI ini sukses mempertahankan mahkota juara diajang ini yang diraihnya tahun  2017 lalu.

Difinal  Siposan Rimbo menundukkan perlawanan jalur kebanggaan warga Cerentin jalur Marangin Montiak Tuah Lipai dari desa Sikakak Cerenti.

Final pacu jalur ajang uji coba Pangean diarena Tupian Rajo tahun 2018 ini  mengulangi final  tahun 2017. Saat itu kedua jalur ini juga bertemu difinal. Usaha jalur Marangin Montiak Tuah Lipai merontokkan dan membuat skor 1-1 dengan  jalur Siposan Rinbo kembali kandas. 

Dengan demikian, Siposan Rimbo berhasil kembali mempertahankan Piala Bergilir Bupati.

Laga kedua jalur ini difinal memantik keseruan penonton yang hadir. Sejak meriam tanda pacu menggema, mata penonton tak pernah lepas kepada dua jalur ini. Pertarungan keduanya benar-benar ketat dan sengit.

Masing-masing haluan jalur saling mendahului. Namun memasuki pancang finis, haluan jalur Siposan Rimbo lebih awal mencapai garis finis.

Siposan pun dinasbihkan sebagai sang juara di Tupian Rajo 2018. Sedangkan Marangin Montiak harus puas di peringkat kedua.

Sementara juara ketiga diraih jalur Upae Saghok Ghimbo Dusun dari Kuantan Hilir. Disusul jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Gunung Toar di peringkat keempat. Sang juara nasional 2011 lalu, Sembilan Langkah Putri Samudra dari Benai menempati peringkat kelima.

Peringkat keenam disabet jalur Toduang Bakotat Bunga Kirana dari Pangean.

Pacu yang disaksikan langsung Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra bersama Tokoh Masyarakat Pangean Drs H Suhendri Royrick MSi dan Drs H Hermilus MM, jalur Raja Laut berhasil bertengger di peringkat ketujuh.

Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putrw SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan perhelatan ini.

"Alhamdulillah. Selama pelaksanaan pacu jalur berlangsung aman dan lancar. Terima kasih atas dukungan semuanya," harapnya.

Camat mengingatkan agar para pemenang jangan sombong dan takabur dengan capaian ini. 

"Jangan sombong. Terus giat latihan. Dan bagi jalur yang belum berprestasi, terus bergiat latihan," diingatkannya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT