197 JCH Kuansing Siap Berangkat ke Tanah Suci

197 JCH Kuansing Siap Berangkat ke Tanah Suci
JCH Kuansing siap berangkat ke tanah suci beberapa waktu lalu

TELUK KUANTAN -Sebanyak 197 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kuansing siap berangkat ke tanah suci. Saat ini jamaah sedang melakukan manasik haji untuk persiapan ibadah haji.

Demikian dikatakan Kepala Kemenag Kuansing Drs Jisman melalui Kasi Haji Bahrul Aswandi kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/7).

"Saat ini jamaah sedang intensif melakukan manasik haji di rayon masing-masing," kata Bahrul.

Ia mengatakan dokumen perjalanan ibadah haji bagi jamaah sudah tuntas seluruhnya. Sebanyak 197 visa dan paspor haji, termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan petugas kloter, saat ini sudah berada di Kemenag.

"Dokumen haji sudah clear, tinggal manasik haji," ujarnya.

Ia mengatakan, selama penyelesaian visa dan paspor haji tersebut tidak ditemukan kendala. Visa dan paspor tersebut akan diperiksa kembali oleh Kantor Imigrasi, baru kemudian akan dibagikan kepada para JCH melalui panitia haji.

Dijelaskan Bahrul, proses manasik haji dibagi menjadi empat rayon, pertama Rayon Hilir di antaranya Pengean, Logas Tanah Darat, Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang. Rayon Tengah terdiri, Kecamatan Benai, Sentajo Raya, dan Kuantan Tengah.

  "Rayon Mudik terdiri Pucuk Fantail, Gunung Toar, Kuantan Mudik, dan Hulu Kuantan. Rayon terakhir adalah Singingi dan Singingi Hilir," ujarnya.

Jamaah Kuansing katanya, tergabung dalam kloter sembilan Riau Embarkasi Batam. Jamaah akan diberangkatkan ke Embarkasi Batam tanggal 26 Juli. 

"Kita berharap jamaah serius mengikuti manasik haji agar menambah pengetahuan soal ibadah haji di tanah suci," ujarnya.(isa)

Berita Lainnya

Index