sijago merah saat beraksi

Sedang Mudik ke Medan, Rumah Ludes Terbakar di Kuansing

Sabtu,23 Juni 2018 - 12:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Peristiwa memilukan kembali terjadi ditengah suasana Syawal. Dua unit rumah terbakar di dusun Tobek Panjang desa Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.

Api melahap habis rumah milik Linda yang sedang mudik lebaran ke Medan  dan Simur, Sabtu ( 23/6/2018) sekira pukul  04.30 Wib. Penyebab terjadinya Kebakaran masuh dalam Lidik Polisi. 

Upaya pemadaman dibantu oleh masyarakat, pihak Kepolisian dan dua unit mobil Damkar Kuansing. Sijago merah baru dapat dijinakkan dua jam kemudian tepatnya pukul 06.30 Wib.

Sumber dari Polisi berdasarkan keterangan Simus, pemilik rumah semi permanen,  sekitar pukul 04.30 Wib, dirinya beserta Istri terbangun karena merasa hawa panas yang cukup tinggi.

Kemudian Simur melihat api sudah membesar dari kamar anaknya dan segera mengeluarkan semuanya untuk menyelamatkan diri dan harta bendanya yang bisa dibawa sambil meminta bantuan warga sekitarnya.

Api makin membesar dan merambat ke rumah tetangganya melalui atap rumah Linda, rumah permanen yang dalam kondisi kosong karena ditinggal mudik lebaran Ke Medan. Karena atap rumah yang berbahan kayu sehingga api cepat membesar. 

" Tidak ada korban jiwa tapi kerugian ditaksir  tiga ratus juta rupiah,"ujar Kasubag Humas Polres, AKP Lumban G Toruan. 

Pemadaman katanya dipimpin Kapolsek Kuantan Tengah Kompol H. Jasmadi.SH, bersama Kasat Reskrim, Kasat Intel dan 20 Personil Gabungan Polres dan Polsek Kuanteng. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT