Setara Jumlah Satu Batalyon Pasukan, Personil Linmas Siap Antisipasi Rusuh Pilgub di Kuansing

 Setara Jumlah Satu Batalyon Pasukan, Personil Linmas Siap Antisipasi Rusuh Pilgub di Kuansing
Apel kesiapan Linmas amankan Pilgubri di Kuansing

TELUK KUANTAN - Sebanyak 1.332 personil perlindungan masyarakat ( Linmas ) siap mengamankan aksi kericuhan dan kerusuhan selama pelaksanaan Pilgubri di Kuansing 27 Juni mendatang.

Jumlah personil Linmas yang diterjunkan ini setara dengan jumlah satu batalyon pasukan. Tentu saja dalam bertugas mereka akan bahu membahu dan bekerjasama dengan Polisi, TNI dan Satpol menjaga keamanan pesta demokrasi ini.

Kamis ( 21/6/2018) digelar apel Linmas serentak seluruh Polsek dijajaran Polres Kuansing dalam rangka mengecek persiapan Pam Pilgubri 2018.

Apel kesiagaan Linmas ini diikuti para Kapolsek, Camat serta upika lainnya diseluruh kecamatan yang dihadiri para ketua Panwas Kecamatan, para ketua PPK kecamatan, KPPS dan PPS serta anggota Linmas di masing-masing Kecamatan.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpinianto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, kepada para personil Linmas diminta mempersiapkan diri dan menguasai tekhnis Pam di TPS. Petugas Linmas agar berkoordinasi dengan petugas pengamanan di TPS. Petugas Pam TPS dan Petugas Linmas agar mengantisipasi kejadian dan kecurangan di TPS. Kasi Trantib seluruh kantor Camat agar melakukan pengecekan petugas Linmas mengenai segala kesiapan dalam rangka Pam TPS.

" Apel dilaksanakan dimasing-masing kecamatan, intinya siaga dan tidak boleh lengah sedikitpun mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,"kata Lumban.

Menurut Lumban, dari 1.332 personil Linmas tersebar dikecamatan Singingi sebanyak 106 orang, Singingi Hilir sebanyak 138 orang, Hulu Kuantan sebanyak 44 orang, Pangean sebanyak 76 orang.

Kemudian Cerenti sebanyak 136 orang, Logas Tanah Darat sebanyak 84 orang,  Kuantan Mudik sebanyak 218 orang, Kuantan Hilir sebanyak 124 orang, Kuantan Tengah sebanyak 334 orang dan Benai sebanyak 72 orang. 

Sementara ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas keamanan baik Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas yang menjaga keamanan sebelum dan sesudah Pilgubri terutama pada hari H.

" Saya juga mengajak warga yang sudah memiliki hak suara untuk datang ke TPS dan mari menciptakan suasana yang aman dan kondusif,"ujarnya  ( mad/rls )

Berita Lainnya

Index