Safari Ramadhan di Pangean, Ketua DPRD Santuni Yatim Piatu dan Bantu Dana Untuk Mesjid Jamik

Safari Ramadhan di Pangean, Ketua DPRD Santuni Yatim Piatu dan Bantu Dana Untuk Mesjid Jamik
Ketua DPRD,pimpinan komisi dan anggota saat serahkan bantuan

PANGEAN -  Meningkatkan syiar Islam dibulan Ramadhan 1439 H, DPRD Kuansing kembali melaksanakan safari Ramadan di empat daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ). Safari perdana diawali di salah satu mesjid bersejarah yakni Mesjid Jamik Koto Tinggi Pangean, Senin (4/6/2018) kemarin.


Safari dipimpin Ketua DPRD Andi Putra SH MH didampingi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD). Seperti Ketua Badan Pembuatan Perda (BPP) Rustam Efendi SSos, Ketua Komisi A Musliadi SAg, Wakil Ketua Komisi B H Masran Ali SAg, Ketua Komisi C Andi Cahyadi.

Selain itu hadir pula anggota dewan lainnya, seperti Adam SH MH, Jefri Antoni ST, Sastra Febriawan SPi MSi, Rosi Atali AMd dan Asnidar SPt serta Solehudin SSos. Kedatangan para legislator ini disambut Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra SE, Koordinator Pengawas Pendidikan Pangean Aswandi SPd MM, Pemuka Masyarakat H Nayarlis, H Jubardi dan para Pangulu Adat Pangean serta para Kepala Desa beserta perangkat se-Pangean.


Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Andi Putra dan rombongan juga berbuka puasa bersama dengan para anak yatim. Momentum ini juga dimanfaatkan Andi Putra menyalurkan santunan dari dewan kepada 30 orang anak yatim dari Panti Asuhan Darussalam Pangean dan bantuan dana sebesar Rp15 juta untuk Mesjid Jamik..


Andi Putra menegaskan, safari Ramadan yang dilaksanakannya ini tidak dianggarkan di APBD. Namun, safari ini terlaksana berkat iuran seluruh anggota yang ingin berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan ini.


"Ini adalah tahun kedua kami di DPRD melaksanakan safari. Kita melaksanakannya per dapil. Alhamdulillah, tahun ini diawali di Mesjid Jamik Koto Tinggi Pangean. Karena selain bersilaturrahmi, safari juga momen bagi DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat," katanya.


Andi Putra mengapresiasi perjuangan para wakil rakyat dari dapil II (Pangean, Logas Tanah Darat, Inuman, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, dan Cerenti) yang tidak mengenal lelah dan pantang menyerah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi legislator yang berasal dari Pangean. Karena menurutnya, cukup banyak Pangean yang menerima kue pembangunan. Diantaranya ada pengaspalan jalan 2 kilometer di desa Sukaping dan dea Sako.


"Kalau untuk jalan, ada dua titik pengaspalan di Pangean. Di Sukaping satu kilometer. Di Sako juga satu kilometer. Dan belum lagi pembangunan lain, seperti sekolah, puskesmas, pustu dan sebagainya. Perlu diketahui, ini adalah hasil perjuangan para anggota dewan, khususnya yang dari Pangean. Saya tahu betul, bagaimana perjuangan mereka saat pembahasan APBD," ungkap Andi Putra.

Andi Putra juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Camat Pangean beserta jajaran, termasuk kepala desa yang telah mendukung pelaksanaan safari ini. Apalagi saat berbuka, Ia mengaku menikmati menu yang disajikan. "Ada gulai cipuik. Gulai karasak. Goreng ikan asin. Ini enak. Alhamdulillah, luar biasa menunya," puji Andi.

Sedangkan Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra berharap dukungan dari Ketua DPRD Kuansing beserta anggota dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Pangean ke depannya, seperti aspal, bangun sekolah dan sebagainya. "Besar harapan kami kepada Bapak Ketua DPRD untuk memperjuangkan aspirasi kami ini," katanya.

Mahviyen mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kuansing Andi Putra yang telah memilih Pangean sebagai tempat safari. Ia berharap, momentum ini mampu merajut silaturrahmi antara masyarakat Pangean dengan DPRD Kuansing.
( rls )

 

 

Berita Lainnya

Index