Hj Yuni Warti Halim berfose bersama peserta

GOW Kuansing Bekali Manajemen Bisnis Untuk Perempuan Pelaku Dunia Usaha

Selasa,04 Juni 2018 - 12:09:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Keterlibatan kaum perempuan dalam bidang ekonomi dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan.

 

Salah satu indikator untuk menilainya berasal dari meningkatnya jumlah pelaku usaha dari kalangan  perempuan termasuk di Kuantan Singingi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kuansing, Hj Yuni Warti Halim saat membuka acara pembinaan bagi usaha kaum perempuan ekonomi lemah, Kamis ( 31/5/2018) lalu di balai kesenian daerah Narosa Teluk Kuantan.

Oleh sebab itu kata istri Wabup Halim ini, bidang ekonomi GOW Kuansing menaja kegiatan tersebut, dengan tujuan menambah wawasan kaum perempuan dalam mengelola dan memajukan  bidang usaha dan ekonomi yang tengah mereka geluti.

Apalagi menurutnya, meningkatnya jumlah kaum perempuan yang menekuni dunia usaha karena kurangnya atau untuk menambah penghasilan baik dalam kehidupan rumah tangga atau kehidupan sehari-hari.

" Kaum perempuan harus mampu membuktikan dirinya mandiri dan berdaya saing jika diberikan akses dan kesempatan yang sama dalam bidang ekonomi. Acara ini salah satu usaha untuk meningkatkan daya saing dalam berusaha bagi kaum perempuan,"ujarnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Dra Hj Asmariati menyatakan, kegiatan ini diikuti 80 orang perempuan yang menekuni dunia usaha yang ada di Kuansing.

" Untuk memberi pengetahuan dihadirkan narasumber Heni Rosneti, Sp, Mp dari dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Perindustrian,"tutupnya. ( rls ).  

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT