Diminati Calon Mahasiswa, Masuk Uniks Harus Diseleksi

Diminati Calon Mahasiswa, Masuk Uniks Harus Diseleksi
Calon mahasiswa Uniks sedang test ujian masuk

TELUK KUANTAN - Perjuangan mendirikan Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) yang digagas Pemkab Kuansing tidak sia-sia. Walaupun belum menempati kampus baru yang megah yang dibangun Pemkab tetap  kian diminati.

Buktinya  pada gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru awal tahun ajaran 2018/2019  sudah mendaftar 176 calon mahasiswa.

Tingginya minat kuliah di universitas  kebanggaan masyarakat Kuansing ini maka calon mahasiswa harus melalui seleksi. Bagi yang tidak lulus bisa mengikuti seleksi gelombang kedua pada 4 September mendatang.

"Alhamdulillah, gelombang pertama yang baru saja berakhir penerimaannya ada 176 yang mendaftar. Mereka sudah test. Semoga lulus seluruhnya," ujar Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Uniks juga selaku Ketua LPMP Chitra hermawan ST MT kepada wartawan, Kamis (31/5/2018). Menurutnya, di Uniks terdapat 14 program studi.

Diantaranya, ada Fakultas Pertanian S-1 (Agroteknologi, Peternakan, Agribisnis) dan D-3 Budidaya Perkebunan, Fakultas Teknik S-1 (Teknik Sipil, Perencanaan Wilayah Kota, Teknik Informatika) D-3 Manajemen Informatika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan S1 (Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Kimia), Fakultas Ilmu Sosial S-1 (Ilmu Hukum, Administrasi Negara, Akuntansi, Perbankan Syariah).

 "Untuk masuk Uniks, mereka diuji kemampuan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA/IPS Terpadu, serta matematika. Dan hasilnya akan diumumkan 4 Juni esok. Kami berharap lulus seluruhnya," ujar Chitra seraya berharap yang terbaik dari hasil seleksi mahasiswa baru tersebut.( mad )

Berita Lainnya

Index