Andi Nurbai ( kiri ) bersama kader PAN Riau.

Andi Nurbai Terancam Berhenti Sebagai Anggota DPRD Kuansing

Jumat,31 Mei 2018 - 11:56:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Kabar mengejutkan berhembus dari DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ) dipenghujung masa tugas anggota dewan periode 2014-2019.

Sepuluh bulan menjelang Pemilu Legislatif April 2019 mendatang, anggota DPRD Kuansing, Andi Nurbai terancam berhenti dari anggota dewan karena dikabarkan diusulkan di PAW oleh partai tempatnya bernaung Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kuansing.

Andi Nurbai sendiri, Kamis ( 31/5/2018 ) mengaku adanya usulan PAW ( pengganti antar waktu ) terhadap dirinya itu.

“  Surat usulan bahkan Saya dengar sudah sampai ke DPP,”kata Andi Nurbai dengan mimik tenang diruang ketua Komisi B DPRD Kuansing saat ditanya soal ini.

Kader yang sejak awal merintis dan memulai karir politik dari PAN tersebut menyerahkan sepenunya kepada DPP terkait usulan PAW ini.

” Memang disetujui atau tidak usulan PAW nanti tergantung pada DPP,”ujar mantan ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Singingi ( Ipmakusi ) Pekanbaru itu.

Akan tetapi menurutnya DPP dan pejabat negara tentu tidak akan gegabah menyetujui usulan PAW tanpa mengkaji terlebih dahulu dasar-dasar usulan PAW yang sesuai dengan aturan.

“ Seperti Fahri Hamzah ( wakil ketua DPR ) yang sudah di pecat dan diganti masih bertahan, tidak mudah,”ujar anggota dewan yang sudah duduk dua periode ini.

“ Karena jika dirugikan tentu bisa mengajukan gugatan PTUN terhadap pejabat negara yang menerbitkan SK PAW. Dan kalau digugat, eksekusi tertunda sampai ada putusan tetap,”tandasnya.

Andi  Nurbai sendiri tak habis pikir adanya usulan untuk mengganti dirinya. Sebab sejak lama Ia telah menunjukkan komitmen dan berjuang bersama kader dan loyalis PAN membesarkan partai besutan Amien Rais ini di Kuansing dalam suka dan duka.

" Sejak masuk dunia politik Saya selalu bersama PAN, Insya Allah belum ada pindah-pindah,"ujar mantan Ketua DPD PAN Kuansing ini.

Mengenai nasibnya pada Pemilu 2019 mendatang, Andi Nurbai sendiri belum memastikan maju lagi sebagai anggota DPRD Kuansing atau ke DPRD Riau termasuk Parpol tempatnya bernaung.

“ Nantilah,”tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT