pengumuman. rls

Dinas Kominfo Kuansing Buka Lowongan Kerja, Ini Formasi dan Persyaratannya

Rabu,22 Mei 2018 - 09:43:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Kabar gembira bagi pencari kerja. Dinas Komunikasi Informasi,Persandian dan Statistik  kabupaten Kuantan Singingi membuka tujuh lowongan kerja  tenaga teknik untuk formasi web programer ( WP ) 2 orang ,  Java Programer ( JP ) 1 orang, Mobile Developer ( MP ) 1 Orang, UI/UX Designer ( UD ) 2 orang dan Database Enginer ( DE ) 1 orang.

Lowongan ini tertuang dalam pengumuman Nomor : 1411.51/DISKOMINFOSS/V/2018/070 tanggal 21 Mei yang ditandatangani Kadis Komunikasi Informasi,Persandian dan Statistik  Kuantan Singingi, H Samsir Alam.

Persyaratan umum untuk mengikuti seleksi ini  yakni WNI,  berusia minimal 20 tahun, tidak pernah dihukum penjara dengan bukti surat keterangan berkelakuan  baik dari Polisi. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat  sebagai PNS atau karyawan perusahaan swasta. Tidak berkedudukan sebagai PNS. Mampu bekerja secara tim atau peorangan dan dapat memenuni target kerja  yang ditentukan dan berdedikasi tinggi.

Sedangkan persyaratan teknis antara lain  pendidikan minimal D3 Informatika,  menguasai keahlian teknis minimal ( terlampir). mengirimkan atau melampirkan contoh aplikasi  yang pernah dibuat sebagai nilai plus.

Untuk prosedur pendaftaran, diantaranya setiap pelamar harus memiliki email  dan nomor handpone yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen. Setiap pelamar harus mengirimkan berkas lamaran kealamat email [email protected] yang dimulai  sejak tanggal 21Mei sampai dengan 25 Mei  2018 ( jam 23.50 Wib). Dan untuk satu pelamar hanya dapat  melamar pada satu formasi jabatan.

Berkas lamaran diarsipkan  dalam format zip/rar ( ukuran maksimal 10 MB ) dengan rincian sebagai berikut, scan surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kuantan Singingi melalui Kepala Dinas Komunikasi Informasi,Persandian dan Statistik Kuantan Singingi yang ditandatangi diatas materai Rp.6000 sesuai contoh terlampir ( format PDF ). Scan curriculum vitae ( format PDF ). Pas fhoto berwarna 4 x 6 ( format Jpeg ). Scan ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai ( Format PDF ). Scan kartu tanda penduduk elektronik ( KTP-E ) ( Format PDF). Scan sertifikat keahlian bidang teknologi informasi komunikasi( jika ada )   ( Format PDF ).  Scan SKCK ( Format PDF ) dan Scan surat pernyataan  sesuai contoh terlampir ( Format PDF ).

Tahapan seleksi dilakukan sebanyak empat tahap. Masing-masinng adminitrasi, tes kemampuan dasar ( teori ), test kompetensi bidang  ( praktik ) dan wawancara.

Panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pendafaran dengan dokumen yang dilampirkan sesuai dengan persyaratan. Jumlah pelamar yang lulus seleksi adminitrasi ditetapkan paling banyak berjumlah 1.40 dari tiap formasi berdasarkan peringkat IPK tertinggi. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi diumumkan di papan pengumuman Dinas Komunikasi Inofmasi, Persandian dan Statisik Kuantan Singingi dan pada Website https://kuansing.go.id pada tanggal 28 Mei 2018  dan selanjutnya peserta harus mengambil tanda peserta ujian dengan membawa berkas lamaran asli pada tanggal 30 Mei sampai dengan 31 Mei disekretariat Panitia Seleksi  Dinas Komunikasi Infomasi, Persandian dan Statisik Kuantan Singingi.

Pelamar yang dinyatakan lulus namun tidak mengambil tanda peserta ujian dinyatakan gugur. Jadwal dan tempat seleksi test akan dumumkan pada saat pengumuman kelulusan seleksi adminitrasi.

Untuk formasi web programer, keahlian minimal yang dibutuhkan  masing-masing menguasai  bahasa pemrograman PHP, menguasai konsep  dan praktek object oriented programing  ( OOP ) PHP.Menguasai  MVC PHP frame work  seperti Codelgniter, Laravel  dan lainnya.  Menguasai database Oracle/MyQL/PostgresSQL dan koneksinya ke PHP. Menguasai Javascript/jQuery/Ajax. Memahami HTML, CSS, Javascript dan menguasai Git. Menguasai sistem Operasi Linux  sebagai nilai plus dan pengalaman kerja dan freelance sebagai back.

Untuk Java Programer keahlian minimal yang dibutuhkan masing-masing menguasai Java Enterprise Edition ( EE )/Java Standart Edition ( JSE ). Menguasai konsep dan dan praktek object oriented programing ( OOP ) Java .Menguasai Java Framework seperti spring/hibernate, dan lainnya. Mampu membuat aplikasi Web Service API ( REST Full/SOAP) berbais Java. Menguasai database Oracle/MySQL/PostgreQL dan koneksinya ke Java. Menguasai XML, Git, Sistem Operasi Linux dan berpengalaman kerja atau freelance sebagai Back And Develpoper.

Untuk formasi Mobile Developer keahlian minimal yang dibutuhkan menguasai konsep dan praktek OOP Java. Menguasai Native Android Development ( Android Studio ). Memahami API, Json dan Konfigurasinya. Menguasai database Sqilite, XML,Git. Menguasai sistem operasi Linux sebagai nilai plus dan berpengalam kerja atau freelance sebagai Android Developer.

Untuk UI/UX Designer keahlian minimal yang dibutuhkan  mampu mendesain User Interface Aplikasi berbasis Web,  Desktop, Mobile. Menguasai Software User Interface Designer seperti  Adobe Firewokrs/AdobePhotosop/Sketch. Mampu mengintegrasikan desain User Interface dari Adobe Firework/AdobePhotopsop/Skecth ke HTML. Mampu mengintegrasikan desain User Interface dari AdobeFirework/AdobePhotoshop/Skecth ke XML. Menguasai HTML, XML, CSS, Javascript. Menguasai Software task runner seperti Grunt/Gulp.Menguasai CSS Prepocessor seperti SASS/LESS/STYLUS. Menguasai Git sebagai nilai plus dan pengalamam kerja atau freelance sebagai Front End Developer.

Untuk Database Enginer keahlian minimal yang dibutuhkan menguasai secara mendalam salah satu RDBMS beserta tools yang ada.Menguasai ERD, SQL dan desain database secara mendalam. Menguasai berbagai teknik optimalisasi /tuning, backup dan maintain database. Menguasai teknologi server. Storage yang berkaitan dengan implementasi database. Menguasai git, menguasai Sistem Operasi Linux sebagai nilai plus. Dan berpengalaman kerja atau freelance sebagai Back And Developer. ( rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT