H Sukarmis didalam mesjid Syuhada Sukarmis desa Tanah Bekali. ( rls )

Sukarmis Serahkan Mesjid untuk Masyarakat Pangean

Minggu,19 Mei 2018 - 12:31:00 WIB
Share Tweet Google +



TELUKKUANTAN -  Mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis, Kamis ( 17/5/2018 ) atau bertepatan dengan 1 Ramadhan 1439 H  menyerahkan satu bangunan mesjid bagi masyarakat desa Tanah Bekali kecamatan Pangean. Masyarakat desa Tanah Bekali dan sekitarnya mengaku senang dengan peneyrahan bangunan mesjid megah bernilai miliaran rupiah ditambah surat tanah


Banggunan mesjid yang didanai keluarga Sukarmis diserahkan langsung Kades Tanah Bekali Pangean, Roni SE dan juga kepada pengurus mesjid. Turut menyaksikan Hj Juita Alfis Sukarmis dan sejumlah putra Sukarmis, seperti Jons Ade Nopendra, Aprid Ade SE, Romi Alpisyahputra SE, Andi Putra SH MH, Beri Pebri SE, dan Adam SH MH. Dan perwakilan dari KUA Pangean.


Hadir juga mantan Asisten I Setda Kuansing Drs H Erlianto MM, Ketua Tarbiyah Islamiyah Pangean H Marsal Hamzah SPd, anggota DPRD Kuansing domisili Pangean Sastra Febriawan SPi MSi dan Jefri Antoni ST, perwakilan Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean Datuak Pakomo, dan hadir pula pemuka masyarakat Pangean H Jubardi dan Saini serta undangan lainnya.


Acara serah terima juga ditimpali dengan buka puasa bersama¸ dilanjutkan shalat Isya, Tarawih, Witir bersama. Peresmian dan penyerahan mesjid ini ditutup dengan penyampaian ceramah agama dari Ustadz H Masran Ali Sag dan sholat tarawih dengan imam, Qori Nasional H Supriadi.


"Saya serahkan mesjid ini kepada masyarakat Desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean. Saya serahkan langsung kepada kepala desa dan pengurus mesjid," ujar Sukarmis yang disambut tepuk tangan para jamaah.


Sukarmis menegaskan, pembangunan mesjid ini terlaksana karena ada rezki masyarakat Tanah Bekali kepadanya yang dilimpahkan Allah SWT. "Pembangunan ini bukanlah reseki saya sendiri. Tapi ini rezki kita bersama. Rezki bapak-bapak dan ibuk-ibuklah masyarakat Tanah Bekali melalui telapak tangan saya. Bukan karena saya sendiri bisa membangun, tapi kita semualah yang membangun mesjid ini. Ini rezki masyarakat Tanah Bekali," ungkapnya.


Ke depan, kepada masyarakat Pangean, khususnya Tanah Bekali, jatuhlah hak untuk merawat dan menjaga mesjid ini. Apalagi mesjid ini, katanya, sudah langsung diberikan kepada Pemkab Kuansing. "Mesjid ini sudah langsung kita berikan kepada Pemkab Kuansing. Ini sudah tanggung jawab pemkab. Dan bukanlagi tanggung jawab saya," katanya.


Sementara itu, salahseorang Pemuka Masyarakat Tanah Bekali Pangean, Toni mengucapkan terima kasih kepada mantan orang nomor satu di Kuansing itu yang telah bersedia mensedekahkan rezkinya untuk membangun mesjid di desa ini. "Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Pak Haji Sukarmis. Sekarang tugas kitalah untuk memilahara dan menjaganya," ucapnya.( rls )

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT