Hotel Kuansing bagian belakang

Walau Sudah Lunas, Hotel Kuansing Tetap Tidak Terurus dan Makin Rusak

Selasa,01 Mei 2018 - 03:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Walaupun pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), sudah melunasi hutang kepada pihak rekanan, namun hotel  Kuansing tetap tidak dijaga dan dipelihara. Akibatnya kerusakan dan pencurian semakin menjad-jadi didalam asset yang dapat mendukung perkembangan pariwisata, konvensi dan kegiatan pemerintahan dan mayarakat lainnya ini.

Pagar kayu yang sempat dibuat untuk menghalangi orang masuk dibagian depan saat in juga sudah rusak dan jebol.  Karena itu menjadi tidak heran orang lalulang masuk kedalam kawasan hotel dan ruangan hotel. Police line yang dipasang Polisi tak membuat orang takut masuk dengan leluasa untuk berbagai keperluan yang tidak baik.

“ Harusnya dijagalah, apa susahnya menempatkan petugas keamanan, kan sudah dilunasi dan sudah menjadi tanggungjawab Pemda.  Kalau seperti ini makin lama makin rusak ,”ujar ketua Komisi C DPRD KuansIng, Andi Cahyadi.

Bagaimana Pemkab mau mengembangkan sektor pariwisata katanya jika hotel ini tidak diperlihara. “  Jika hotel ini baik dan dijaga orang yang tadinya berurusan bolak –balik bisa jadi akan memutuskan untuk menginap karena ada hotel yang reprensentatif.  Kalau menginap orang kan mau mencari tempat yang reprsentatif, nyaman dan aman,”ujarnya.

Ia mengaku prihatin dengan Pemkab yang mengabaikan asset ini. “ Selain tidak dijaga, halaman juga penuh semak dan belukar tanpa dibersihkan. Harusnya Kita risih melihatnya,”ujarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT