jalan amblas langsung ditimbun

Jalan Nasional yang Amblas di Desa Kebun Lado Sudah Diperbaiki

Minggu,22 April 2018 - 02:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jalan nasional yang sempat amblas akibat gorong-gorong drainase pecah, Minggu ( 20/4/2018) didesa Petai kecamatan Singingi langsung ditangani kontraktor yang mendapat pekerjaan merawat jalan tersebut.

Sebelumnya akibat gorong-gorong pecah membuat aspal amblas lebih kurang satu setengah meter dan lebar dua meter. Akibatnya kenderaan berat seperti truk, bis dan tronton tidak lewat dan mengakibatkan terjadinya penumpukan kenderaan baik dari arah Teluk Kuantan menuju Pekanbaru dan sebaliknya.

Gorong-gorong yang pecah itu akibat debit air uang sangat besar sehingga pecah dan turun yang mengakibatkan aspal juga amblas. Disekitar lokasi juga terlihat genangan air.

Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kuansing, Geo Desmir, jalan yang amblas sudah ditangani kontraktor yang memenangkan tender pemeliharaan jalan nasional itu.

" Dibuat jalan alternatif disampingnya menunggu perbaikan jalan amblas tuntas,"ujarnya.

Sementara agar kenderaat berat dapat lewat menurutnya, kontraktor sudah membuat jalan baru disekitar jalan yang amblas tersebut,"ujarnya.

" Samping jalan yang amblas sudah didozer dan dilakukan pengerasan sehingga kenderaan berat  bisa lewat melalui samping jalan yang amblas itu. Walau sudah ditimbun namun kekuatannya  belum maksimal sehingga perlu dibuat jalan alternatif disampingnya,"ujarnya menambahkan.

Sebenarnya kata Geo, kenderaan roda empat pasca jalan amblas masih  bisa lewat kecuali kenderaan berat.

Menurut Geo pihaknya berharap hujan deras tidak mengguyur disekitar lokasi, pasalnya dapat memperparah kerusakan jalan. " Kalau badan jalan yang tersisa amblas arus lalulintas bisa putus total. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Tak Betul Dana Sertifikasi Disunat

Senin,17 September 2012