Tim bola voli Popda Kuansing berfose bersama Bupati Mursini.

Sejak Ikut Popda Riau, Baru Kali Ini Bola Voli Sumbang Emas

Selasa,17 April 2018 - 08:52:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Cabang bola voli menyumbang medali emas bagi kontingen pekan olahraga pelajar ( Popda ) Riau 2008 yang tuntas beberapa hari lalu. Ini merupakan medali emas pertama dari cabang bola voli sejak Kuantan Singingi ( Kuansing ) mengikuti ajang ini.

Tak ayal prestasi ini disambut haru oleh tim manajer, official dan pemain bola voli tim kontingen Popda Kuansing termasuk Bupati Mursini yang hadir langsung memberi dukungan dan warga Kuansing di Pekanbaru.

“Saya atas nama manajer pelatih dan atlit berterimakasih atas dukungan masyarakat Kuansing yang menghadiri langsung untuk memberi dukungan sehingga bisa memberi semangat dan motivasi bagi pemain untuk menang,”ujar tim manajer, Aden Siswanto, Selasa ( 17/4/2018 ) didampingi pelatih Adi Wibowo.

“ Terimakasih juga kami ucapkan kepada Bupati Mursini yang hadir secara langsung sehingga membakar semangat anak-anak bermain tanpa lelah untuk meraih medali emas, sehingga prestasi ini menjadi sejarah baru bagi tim bola voli Popda Kuansing. Karena baru pertama kali meraih emas diajang Popda dari cabang ini,”tambah Aden.

Apresiasi katanya juga disampaikan kepada Kabid Olahraga dan Kasie Olahraga Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing yang memberi kepecercayaan kepada dirinya dan para pemain untuk tampil diajang Popda Riau 2018 ini mewakili Kuansing.

Sebelum berhasil meraih emas,  jalan terjal dan keras harus para pemain yang terdiri dari Rhama Ayu, Maryama, Cintia,  Dece, Anggi, Fatul, Tiara, Iren, Wika dan Awi Dwi.

Pada babak penyisihan mereka harus berhadapan dengan tim bola voli Popda Bengkalis, dan menang dengan skor 3-0.  Lalu berhadapan dengan Kampar dan menang dengan skor 3-1. Kemudian tim Rohul dan kembali menang dengan skor 3-0 dan keluar sebagai juara full Y.

Pada babak semifinal, mereka berhadapan dengan runer up full X yaitu Pekanbaru. Kali ini mereka benar-benar harus bertarung sengit dan ketat, karena tim bola voli Popda Pekanbaru rata-rata pemain PPLP dan atlit Riau. Pada mulanya, mereka tertinggal 1-0 diawal pertandingan, tetapi mampu bangkit dari tekanan sehingga mampu memupuskan tim bola voli Popda Pekanbaru dengan skor meyakinkan 3-1.

Dibabak final, mereka kembali berhadapan dengan tim dari kabupaten Kampar, dan memupuskan harapan Kampar meraih emas dengan skor 3-1. ( mad)

 

 

 

 

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT