ilustrasi. ( isa )

Baru 68 Orang Daftar Ikut Seleksi Panwas Kecamatan

Rabu,20 Februari 2013 - 06:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sampai dengan Rabu ( 20/2 ) siang , baru 68 orang pelamar yang mengambil formulir untuk ikut serta dalam seleksi panitia pengawas Pemilu ( Panwaslu ) kecamatan di 15 kecamatan di Kuansing. Sementara idealnya untuk 1 kecamatan pelamar minimal 9.
" Kita masih membuka pendaftaran bagi warga yang berminat ikut seleksi ini sampai dengan batas akhir 24 Februari mendatang, sampai dengan hari Rabu siang sebanyak 68 orang"ujar Ketua Panwaslu Kuansing, Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Ag meluli Divisi Organisasi dan SDM, Nurman Antoni, M.Pd di sekretariat Panwaslu Kuansing, Rabu ( 20/2 )  pagi.
68 orang yang sudah mendaftar tersebut ujarnya terdiri dari Kecamatan Kuantan Tengah sebanyak 3 orang, Kecamatan Kuantan Hilir 8 orang, kecamatan Singingni 5 orang, kecamatan Benai 3 orang, kecamatan Pangean 5 orang, kecamatan Logas Tanah Darat 3 orang, kecamatan Inuman 7 orang, kecamatan Singingi HIlir 2 orang, kecamatan Gunung Toar 11 orang, kecamatan Hulu Kuantan 3 orang, kecamatan Sentajo Raya 4 orang, kecamatan Kuantan Hilir Seberang 2 orang dan kecamatan Pucuk Rantau  2 orang.
" Dengan demikian pelamar terbanyak ada di Kecamatan Gunung Toar 11 orang dan paling sedikit ada di kecamatan Singingi Hilir, Pucuk Rantau dan Kuantan Hilir Seberang masing-masing 2 orang,"ujarnya.
Menurut Nurman Antoni, idealnya dimasing-masing kecamatan terdapat 9 orang pelamar, sehingga panitia seleksi memiliki kesempatan untuk memilih anggota Panwaslu yang benar-benar ideal. Sebab dimasing-masing kecamatan jumlah anggota sebanyak 3 orang. Karena itu dirinya berharap, sisa waktu pendaftaran warga dan peminat yang ingin menjadi Panwaslu untuk dapat mendaftarkan diri.
Disamping itu ujarnya, pihak Panwaslu juga terus mensosialisasikan tahapan seleksi anggota Panwaslu Kecamatan ini, karena mungkin masih banyak warga yang berminat namun belum mengetahuinya. Karena itu bagi yang berminat dapat mendatangi langsung kantor Panwaslu di Jalan Jalur Dua Simpang Sawah Beringin -Jembatan Gantung  atau kantor kecamatan terdekat.
Selain merekrutu anggota Panwaslu Kecamatan sedbutnya, Panwaslu juga akan merekrut pengawas lapangan yang akan bertugas diseluruh desa-desa yang ada di Kuansing. " Berapa jumlah desa di Kuansing sebanyak itu nanti Kita akan melakukan perekrututan,"ujarnya.
Mengenai pelantikan Panwaslu Kecamatan ini sesuai jadwal ungkap Nurman Antoni akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. " Mengenai waktunya sebelum tanggal 10 Maret, ini merupakan hasil rapat koordinasi Panwaslu Riau dengan Panwaslu kabupaten dan kota se-Riau belum lama ini,"pungkasnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT