Sarden. hariannasional

Kuansing Aman dari Sarden Bercacing dan Telur Palsu

Rabu,28 Maret 2018 - 10:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Masyarakat saat ini dihantui peredaran sejumlah merk ikan Sarden yang mengandung cacing, termasuk di Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau.

Namun setelah tim dari dinas Koperasi UKM dan Industri Perdagangan Kuansing yang menggandeng pihak Kepolisian tidak ditemukan peredaran Sarden mengandung cacing .

“Jumat ( 22/3/2018 ) lalu petugas Kita dengan Polisi turun ke sejumlah mini market dan toko modern di Teluk Kuantan, dan hasilnya tidak ditemukan  Sarden mengandung cacing,”ujar Kadis Koperasi UKM dan Industri Perdagangan Kuansing, Tarmis.

“ Tim yang turun beberapa kali membuka kaleng Sarden untuk mengecek secara lansgung, Alhamdulillah  tidak ditemukan,”ujarnya menambahkan.

Namun demikian Tarmis meminta, warga yang mememukan Sarden bercacing segera melapor kemereka. “ Sampai saat ini juga belum ada laporan dari warga,”ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Tarmis, mereka juga meminta kepada pedagang dan distributor untuk hati-hati dan meneliti dengan cermat kondisi Sarden mereka sebelum dijual kemasyarakat.

Seterusnya Tarmis juga memastikan Kuansing aman dari peredran telur palsu. Saat mendengar adanya telur palsu beredar,pihaknya langsung melakukan pengawasan kelapangan.

“ Dan tidak ditemukan adanya peredaran telur palsu, tetapi kalau ada warga menemukan, silahkan lapor secepatnya untuk diantispasi,”pungkasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT