Sikat gigi massal PDGI Kuansing dilapangan Limuno Teluk Kuantan

PDGI Kuansing Gelar Sikat Gigi Massal

Senin,25 Maret 2018 - 01:26:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) cabang Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, menggelar sikat gigi massal yang dihadiri lebih kurang 700 siswa dan siswi MIM Teluk Kuantan .

Acara yang digelar dalam rangka peringatan hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia ini dihadiri Bupati Kuansing, H Mursini, Plt. Sekda H Muharliuis dan pejabat lainhya serta ketua PDGI Kuansing, drg Arni Suharti dan pengurus lainnya di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Sabtu ( 24/3/2018 ).

Bahkan Mursini dan  undangan lainnya turut serta mengikuti sikat gigi untuk memotivasi para  siswa dan siswa MIM yang hadir untuk bangkit dan tergerak menciptakan gigit dan mulut yang sehat.

Bupati juga berbaur dengan peserta sikat gigi massal sambil berbincang-bincang bersama memberi motivasi bagi anak-anak yang hadir tersebut. Sebelum sikat gigit massal dilaksanakan, peserta juga melakukan senam sehat bersama.

Sementara ketua PDGI Kuansing, drg  Arni Suharti mengatakan, gerakan ini untuk menyadarkan anak-anak sejak dini arti penting menjaga kesehatan gigi dan mulut,

“ Gigi dan mulut  adalah cermin dari kesehatan tubuh manusian. Kesehatan gigi dan mulut yang tidak terjaga bukan cuma menimbulakan masalah dalam rongga mulut namun juga bisa berdampak serius pada kesehatan tubuh secara keseluruhan,”ujarnya.

Sementara itu 17 Maret 2018 lalu, pengurus  PDGI Kuansing  juga sudah dilantik ketua umum PDGI Pusat, Dr. drg RM Sri Hananto Seno, Sp.BMM ( K ), MM. PDGI Kuansing dilantik bersama 10 pengurus PDGI kabupaten dan kota se-Riau.

‘ Dengan pelantikan ini tentu pengurus PDGI Kuansing akan bekerja maksimal meningkatkan kualitas anggota dan pengabdian pada masyarakat,”ujarnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT