uang pecahan sepuluh ribu mainan

Waspada Uang Pecahan Sepuluh Ribu Palsu Beredar

Jumat,22 Maret 2018 - 06:46:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Warga harus waspada pasalnya sudah dua kali warga mendapatkan peredaran uang mainan pecahan sepuluh ribu.

" Saya pernah mendapatkan pecahan uang kertas sepuluh ribu sepertu ini ( mainan ). Saya baru tahu ketika mau membeli bensin,"ujar Indratno, warga kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Kamis ( 22/3/2018).

" Saat mau pergi tukang minyak memberi tahu uang sepuluh ribu tersebut uang mainan. Benar mirip secara sekilas, setelah diamati memang uang mainan,"ujarnya.

Menurutnya modus peredaran uang mainan pecahan sepuluh ribu  perlu diwaspadai karena memang cukup mirip baik warna dan ukurannya. Karena orang tidak akan terlalu memperhatikan dengan seksama jika mendapat pengembalian atau menerima uang dalam pecahan tersebut.

" Apalagi kalau mendapat pengembalian usai belanja dalam jumlah lebih dari satu. Kalau pengembalian uang pecahan lima ribu atau sepuluh ribu mana Kita teliiti. Kadang langsung masuk saku,"ujarnya meminta warga waspada.

" Ini modus supaya mereka aman dan dapat berkelit ketika aksinya ketahuan Dengan dalih uang mainan mereka bisa melepaskan diri dari pertanyaan orang yang menerima duit itu,"katanya.

Hal sama dialami Anto warga kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. Ia baru tahu ada uang pecahan sepuluh ribu mainan saat membeli rokok. Saat memberi uang kepada pedagang sang pedagang kemudian menyebut ada uang mainan dari dua pecahan sepuluh ribu yang sempat diberikannya.

  " Uang itu ada dalam gubalan pecahan lima ribu dan uang sepuluh ribu yang sebelumnya diperoleh dari pengembalian ditempat lain,"ujarnya.( isa) 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT