penyerahan buku untuk almamater

Bantu Almamater, Alumni 1996 SMP Simandolak Donasikan Ribuan Buku 

Jumat,15 Maret 2018 - 10:30:00 WIB
Share Tweet Google +

 

SIMANDOLAK - Guna membantu keterbatasan buku pelajaran di sekolah , puluhan alumni SMP Simandolak yang tamat tahun 1996 lalu, melakukan penggalangan dana untuk membeli buku. 

" Alhasil awal pekan lalu, terkumpul sedikitnya 2.300 buku yang sudah di serahkan langsung kepada pihak sekolah," ujar Irwan,S.Sos .MSi Ketua Alumni didampingi Andi, Kamis ( 14/3/2018 ) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Irwan, pihaknya mengaku prihatin karena terbatasnya buku pelajaran dan buku cetak yang ada di sekolah. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap almamater, maka seluruh alumni yang tamat tahun 1996 melakukan penggalangan dana dan akhirnya terkumpul 2300 buku.

Buku yang diserahkan tersebut diterima langsung  Kepala SMPN Simandolak, Simdi suharman,SPd didampingi Wakil Kepala Sekolah, Arifin.

" Kami sangat berterima kasih, atas bantuan buku yang serahkan oleh para Alumni sekolah ini. Hendaknya ini dicontoh oleh generasi lainnya, tidak hanya di SMP Simandolak tapi seluruh lapisan masyarakat," ujar Arifin.

Sebab kata Arifin dunia pendidikan itu tidak hanya tanggung jawab pemerintah, guru dan sekolah saja. Tapi butuh peran serta masyarakat, dan terutama orang tua . Karena itu, kami apresiasi perhatian dan kepedulian para Alumni yang terbilang masih muda ini.

Dikatakan juga, SMPN Simandolak memang terbilang telah berhasil menelorkan Alumni. Banyak diantara mereka telah jadi orang sukses, ada yg dipemerintahan, guru bahkan pengusaha. Seperti Darnibon yang menjadi pengusaha minimarket sukses di Pekanbaru, Irwan yang jadi PNS sekaligus pengusaha muda sukses, serta Andi yang kini jadi Lurah Pasar Benai, serta Deslariantoni yang jadi guru olahraga di SMAN Benai,serta banyak lagi lainnya  ini semua benih keberhasilan SMPN Simandolak, yang peduli dengan kondisi sekolah. ( mad )

 

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Bupati Kukuhkah IPRY Komisariat Kuansing

Selasa,28 Oktober 2013
Pendidikan

SD-IT Muhammadiyah di Baserah Diresmikan

Sabtu,29 Januari 2016