fhoto fb

Gara-gara Memasak, SPBU Sitorajo Kari Nyaris Terbakar Hebat

Rabu,14 Maret 2018 - 10:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Kebakaran hebat nyaris melanda  SPBU di desa Sitorajo Kari kecamatan Kuantan  Tengah, Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau, Rabu ( 14/3/2018 ) malam.  Warga setempat sempat panik dan cemas karena khawatir SPBU yang sedang penuh BBM tersebut terbakar dan meledak.

Penyebabnya salah satu kenderaan yang sedang parkir dihalaman SPBU saat itu terbakar dan api nyaris menyambar pompa  minyak di SPBU tersebut.

Menurut  Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto , penyebabnya karena terjadi kebakaran pada mobil Mitsubishi colt diesel yang merupakan kenderaan unit operasional reaksi cepat reservasi pemeliharaan jalan dan jembatan Kementerian PU Bina Marga yang sedang parkir di SPBU Sitorajo  saat itu.

Dijelaskan Kapolres, sebelum truk terbakar, pada pukul 18.40 Wib salah seorang pekerja, Simorangkir memasak nasi didalam mobil truk tersebut.  Tiba-tiba  satu kaleng berisikan minyak bensin tersenggol oleh kaki Simorangkir dan bensin langsung menyambar kompor yang lagi menyala dan menyebabkan terjadi kebakaran pada truk.

“ Akibatnya api langsung menyambar sehingga mobil yang bermuatan cat langsung terbakar.
Saat api membesar petugas SPBU dibantu warga berusaha memadamkan api didalam mobil tersebut,”ujarnya.

“ Api berhasil dipadamkan kemudian mobil langsung dipindahkan ketempat yang lebih aman dan sekitar 400 meter dari SPBU,”tambahnya.


Menurut Kapolres tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material diperkirakan Rp 10 juta.

“  Sopir truk tersebut Kadek Suhendi dan didalamnya  ikut empat pekerja masing-masing Riyan, Helman, Jarot dan Darwin Simorangkir,”ujarnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT