Andi Rachman digotong oleh reog dan pendekar PSHT Kuansing

Andi Rachman Dieluk-elukan Reog dan Pendekar PSH Teratai Kuansing

Kamis,14 Maret 2018 - 07:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Arsyadjuliandi Rachman Cagubri yang diusung Partai Golkar, PDIP dan Hanura ternyata begitu istimewa dikalangan ribuan pesilat yang tergabung Persaudaraan Setia Hati (PSH) Teratai dan grup kesenian reog.

 


Hal tersebut tampak saat pria yang akrab disapa Andi Rachman ini tiba di desa Langsat Hulu Kecamatan  Sentajo Raya Kuantan Singingi untuk menggelar kampanye dialogis. Kedatangannya disambut kesenian Reog Ponorogo. Bahkan sang reog menggendong dirinya sejauh 100 meter dari tepi jalan hingga ke lokasi kampanye Selasa (13/3/2018) lalu.

Andi Rachman sendiri mengaku tersanjung dengan penyambutan terhadap dirinya tersebut  bersama rombongan. Turut mendampingi dirinya sejumlah tokoh berpengaruh di Kuansing seperti  mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis, Ketua  DPD Golkar Kuansing yang juga ketua DPRD Kuansing, Andi Putra  serta fungsionaris partai Hanura dan PDIP Kuansing.

Disamping mereka kehadiran Andi Rachman disambut pendiri PSH Teratai Kuansing Dipo Yakob yang memeluk Andi Rachman saat turun dari reog.


"Saya sangat tersanjung atas penyambutan ini. Begitu akrab rasanya dengan para pesilat ini. Sungguh ini ajang silaturahmi bagi saya bisa bertemu dengan para pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Teratai," ujar Andi Rachman.

Gubernur Riau yang sedang cuti  ini sendiri bukanlah warga baru di PSH Teratai.  Sejak Oktober 2017, Andi Rachman menjadi anggota kehormatan PSH Teratai Kampar.

Menurutnya Rachman, silat merupakan salah satu olahraga asli Indonesia yang harus dikembangkan. Olahraga ini juga kerap membawa Riau sebagai jawara enam besar nasional, baik dalam PON maupun Porwil Sumatera.

Setelah kampanye dialogis, Andi Rachman juga didaulat melakukan pengecoran pertama pembangunan Padepokan PSH Teratai Kuansing. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT