Cawagub Edy Natar sarapan bersama usai sholat Subuh berjemaah

Disambut Antusias, Cawagub Edy Natar Akrab dengan Warga Kuansing

Rabu,21 Februari 2018 - 04:37:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Cawagub Edy Natar Nasution , Rabu ( 21/2/2018 ) berada di kota Teluk Kuantan. Kehadiran  pendamping Cagub Syamsuar ini disambut hangat warga ibukota Kuantan Singingi ( Kuansing ) ini.

 

Sebagai mantan Komandan Resort Militer ( Danrem ) Wirabima dan sejumlah jabatan yang pernah diemban dijajaran TNI AD ternyata begitu mudah akrab dan berbaur dengan masyarakat. Sikapnya ini tampaknya tak terlepas dari sosok-sosok jajaran TNI yang berpengalaman dalam bidang teritorial selama ini yang dekat dan berbaur dengan masyarakat.

Seperti saat Jenderal bintang satu ini sholat subuh berjemaah di mesjid Raya Teluk Kuantan. Disini jemaah antusias menyalami Edy Natar dan berbincang-bincang.

Kedekatan dan kehangatannya juga terlihat saat Edy Natar sarapan pagi di kedai kopi Bali salah satu kedai kopi ternama di Teluk Kuantan. S aat  berada dalam Kedai Kopi Bali, pengunjung tampak sesak. Seluruh kursi dalam Kedai Kopi Bali ditempati pengunjung. Bahkan ada diantara pengunjung kedai kopi atau pendukung  yang rela berdiri di luar. Kehadirannya juga menarik perhatian warga yang melintas.

Bersama warga yang antusias itu Edy Natar menikmati sarapan bersama. Suasana terasa begitu akrab, Edy Natar mengajak warga sarapan tanpa ada batas dan begitu mencair yang diapresiasi warga.

Saat bincang-bincang dengan wartawan, dirinya menyebut   ketauladanan adalah kunci utama pemimpin untuk mendidik masyarakat taat aturan.

“ Kalau kita menjadi pemimpin kita harus mampu menjadi tauladan. Ini juga sudah menjadi aturan baku dalam militer,” katanya.

Menurutnya seorang pemimpin tidak bisa meminta masyarakat taat aturan kalau dirinya tidak mampu memberikan ketauladanan. Karena itu kata pria asal Rokan Hulu ini menjadi pemimpin adalah menjadi sosok yang mampu memberikan ketauladanan.

Usai sarapan, Edy Natar dan rombongan blusukan ke pasar Rakyat. Lagi-lagi disini pedagang dan warga menyambut antusias. Mereka berebut bersalaman dengan pria asal Rokan Hulu.

" Bapak Edy Natar tu gagah, berkharisma, berwibawa namun tidak sombong, seperti sudah kenal lama dan dekat jika mengobrol dengannya. Padahal dia sudah jenderal,"ujar Hendi yang melihat sosok tersebut saat itu. " Terasa aura pemimpinnya yang dekat dengan masyarakat,"tambahnya.  Usai dari pasar Rakyat, Edy Natar makan lesehan bersama masyarakat didesa Pulau Aro. Disini juga tidak terlihat ada jarak antara dirinya dengan masyarakat sambil menikmati  masakan khas Kuansing.

Ditempat-tempat yang dikunjunginya, Edy Natar tak lupa menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat sebagai bekal mengelola pemerintahan jika diberi amanah bersama Cagub Syamsuar memimpin Riau. Disamping di Teluk Kuantan dirinya juga mengunjungi kawasan eks trans di kecamatan Sentajo dan kecamatan Singingi.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT