Pegawai Honorer Minimal D3 dan S1

Pegawai Honorer Minimal D3 dan S1
seragam pegawai. ( isa )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing H Sukarmis menegaskan, bahwa dalam menerima pegawati tidak tetap ( PTT ) atau dikenal juga dengan istilah pegawai honorer minimal memiliki ijazah diploma 3 ( D3 ) dan strata 1 (S1 ).  Karena itu orang tua dan siswa sendiri selepas menempuh pendidikan SLTA sederajat hendaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

" Apalagi untuk kuliah saat ini tidak perlu jauh lagi ke Pekanbaru atau Sumbar, sebab di Kuansing sendiri sudah ada perguruan tinggi, seperti STAI Kuansing, STT- US ( sekolah tinggi teknik unggulan swarnadwipa ) dan STIP - US ( sekolah tinggi ilmu pertanian unggulan swarnadwipa),"ujarnya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa ( 19/2 ) siang.
Keberadaan-keberadaan perguruan tinggi yang ada di Kuansing tersebut katanya hendaknya dapat dimanfaatkan orang tua dan siswa sebaik-baiknya. Sebab sambil bekerja dan membantu orang tua, siswa dapat pula menempuh pendidikan tinggi diperguruan tinggi yang ada tanpa jauh ke luar daerah.
Mengenai penerimaan pegawai honorer sendiri ujarnya, Pemkab melakukannya untuk mengurangi pengangguran yang ada. Pasalnya sektor swasta belum bergerak untuk menyerap lapangan kerja yang ada, kalaupun ada masih sebatas pada sektor perkebunan.
Karena itu ujarnya, untuk menyerap tenaga kerja yang masih menganggur, diperlukan investasi baru. Investasi baru dapat masuk jika situasi aman dan kondusif. Karena itu kendala-kendala investasi seperti masalah buruh dan perusahaan harus dikelola sebaik-baiknya sesuai aturan yang ada.
Untuk diketahui ujarnya, untuk mendanai gaji pegawai honorer yang ada saat ini setiap bulan setidaknya Pemkab menggelontorkan dana lebih kurang Rp 20 Milyar setiap bulannya. Itu merupakan akumulasi dari 1700 orang pegawai honorer yang ada saat ini dikalikan dengan honor perbulannya yang mencapai Rp 1.400.000,- setiap bulannya.
" Cukup besar alokasi dana untuk honorer. Tidak Kita terima, banyak anak-anak muda yang belum bekerja,"ujarnya.
Untuk itu dirinya minta para pegawai honorer agar bersungguh sungguh dalam melaksanakan kewajibannya sebagai pegawai , disiplin, rajin dan jujur yang harus diutamakan setiap pegawai. Hal yang sama dihimbaunya bagi mereka yang sedang bekerja di perusahaan agar mendapatkan karir yang lebih baik. " Karena jujur, rajin dan disiplin kunci keberhasilan,"pungkasnya. ( isa  )

 

Berita Lainnya

Index