Kota Siak Sri Indrapura

Belajar ke Siak dan Rohul Yang Sukses Membangun Wisata Sejarah dan Relligi

Senin,19 Februari 2018 - 11:10:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Kabupaten Kuantan Singingi tengah mendorong kemajuan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan juga menambah pundi-pundi penerimaan daerah.

Dua daerah di Riau yang patut menjadi contoh yakni kabupaten Siak dan kabupaten Rokan Hulu ( Rohul ). Kabupaten Siak berhasil menemukan identitas sebagai wisata berbasis sejarah dan Rohul dengan identitas daerah wisata religi.

“ Di kota Siak Sri Indrapura ada istana Siak dan water front city serta jembatan megah yang mendorong orang banyak kesana. Begitu juga di Pasir Pangaraian ada Islamic Centre yang terkenal hingga ke luar negeri,”ujar anggota DRPD Kuansing, Andi Nurbai saat bincang-bincang belum lama ini.

“ Dan kunjungan wisatawan setiap saat bukan musiman dan waktu tertentu saja, bahkan dari  Kuansing banyak yang ke Siak dan Pasir Pangaraian”lanjutnya.

Keberhasilan dua daerah ini membangun identitqs pariwisatnya katanya tidak terlepas dari kejelian dan kepandaian pemimpin mereka membangun sarana dan prasarana insfrastruktur pariwisata dan menjualnya keluar sehingga menjadi terkenal hingga keluar negeri.

“ Ini patut Kita contoh, dengan mencari identitas pariwisata unggulan di Kuansing, apakah budaya, religi, alam atau kuliner dan yang lainnya,”ujarnya.

Menurutnya Kuansing tidak perlu malu belajar kepada dua daerah ini, karena mereka telah terbukti berkembang maju sektor pariwisatanya.

“ Pemimpin mereka sudah memberikan bukti memajukn sektor pariwisatanya,”pungkasnya. ( isa )

 

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT