Maket kampus UNIKS.

Berkaca Pada Kemajuan Kawasan Panam, Kampus Uniks Harus Difungsikan

Minggu,18 Februari 2018 - 11:54:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Keberadaan kampus Universitas Riau ( UR ) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim di Panam Pekanbaru mendorong perkembangan luar biasa kawasan tersebut.

Untuk itu anggota DPRD Kuansing, Rustam Efendi mendorong penggunaan kampus baru Universitas Islam Kuantan Singingi ( Uniks ) secepatnya,apalagi hutang terhadap rekanan sudah dibayarkan dan sekarang telah menjadi asset Pemkab.

“ Kalau bangunan megah dipakai Uniks, akan menambah kepercayaan diri dosen, mahasiswa dan pegawai,”ujarnya.

Apalagi dengan mutu yang baik, keberadaan Uniks nantinya dikampus tersebut akan mendorong orang luar kuliah di Kuansing.

“ Kuansing sudah diakui masyarakat Riau memiliki SDM yang baik dibidang dosen dan guru, tinggal memoles maka Uniks bisa menjadi besar,”ujarnya.

Universitas yang maju dan bermutu ujarnya memberi dampak luar biasa bagi daerah dan masyarakat. Contohnya di Panam sejak UR dan UIN Suska dapat melihat sendiri perkembangannya.

“ Demikian pesat itu dimotori oleh kampus dikawasan itu termasuk di Perhentian Marpoyan dengan keberadaan UIR,”ujarnya.

“  Universitas yang maju memberi banyak kontribusi ekonomi bagi daerah dan masyarakat dan juga  mengharumkan nama daerah,”cetusnya menambahkan.

Oleh sebab itu Pemkab dan Uniks harus bersinergi mepercepat penggunaan kampus baru itu dan juga meningkatkan kualitas Uniks sendiri dengan all out.

“ Kalau sudah bermutu orang luar akan datang, dengan sendirinya Uniks akan mendorong perkembangan ilmu pengetahuan dan ekonomi serta perdaban di Kuansing,”pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT