Korban saat dibawa ke RSUD Teluk Kuantan. ( rls )

Kekurangan Oksigen, Karyawan PT. TAL di Hulu Kuantan Tewas Saat Bekerja

Jumat,16 Februari 2018 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN –Seorang karyawan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit ( PKS ) PT. Tamora Agro Lestari ( TAL ) didesa Serosah kecamatan Hulu Kuantan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Sementara dua rekannya selamat dari maut.

Kasus kecelakaan kerja maut ini dikatakan Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, Jumat ( 16/2/2018 ) sore.

“Pekerja PKS PT. TAL yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja bernama Dino Martin berusia 42 tahun, ia menjabat sebagai Krani Produksi PT.TAL,”beber Lumban.

Menurut Lumban, sebelum meninggal dunia,  hari Kamis ( 15/2/2018 ) sekitar pukul 08.30 Wib korban seperti biasa melakukan melakukan tugas rutin melakukan pengecekan isi tangki Carnel.


Namun setelah korban turun kedalam tangki untuk mengecek Carnel tersebut, korban tidak terlihat naik kepermukaan seperti biasanya. Melihat hal tersebut, dua rekannya  Muhammad Karim dan Sunardi yang saat itu juga berada diatas tengki melakukan maintenence, mencoba melihat korban kedalam tengki.

“ Mereka berdua melihat korban sudah pingsan,”ujarnya.



Kedua rekan korban langsung turun kedalam untuk menyelamatkan korban. Namun keduanya juga terperangkap didalam tangki bersama korban akibat kekurangan oksigen.

Melihat ketiganya tidak keluar dari tangki, Beni Suhendri yang juga Asisten Mekanik yang ada saat itu langsung mengajak pekerja lain beramai-ramai untuk mengeluarkan ketiga korban.

 

“ Ketiganya berhasil dikeluarkan dan dibawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan pertolongan. Namun saat sampai di RSUD, satu orang dinyatakan meninggal dunia yakni  Dino Martin sedangkan dua pekerja lainnya menjalani perawatan intensif ,”ujarnya.

 

Pihak Kepolisian kata Lumban sudah mendatangi TKP, mendengar keterangan saksi, membuat visum et revertum dan memasang Police Line untuk pengusutan,”pungkasnya. ( rls )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT