Bupati Kuansing, H Mursini. ( grc )

Pembangunan Jembatan Lubuk Jambi Segera Dimulai

Minggu,11 Februari 2018 - 10:57:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN – Pembangunan jembatan Lubuk Jambi direncanakan dimulai tahun 2018 ini. Pembangunan jembatan ini memang diharapkan, karena  usia jembatan yang sudah sangat tua.

Akan dimulainya pembangunan jembatan tersebut diungkapkan Bupati Kuansing Drs H Mursini kepada wartawan akhir pekan lalu.
"Tahun ini insya Allah dibangun. Saat ini menurut informasi sudah dalam proses lelang," kata Mursini.
Jembatan Lubuk Jambi menjadi akses jalan nasional tersebut katanya, dana pembangunannya berasal dari dana APBN melalui kementerian terkait. Menurutnya, jembatan ini merupakan akses utama, selain menghubungkan antar kecamatan juga antar provinsi yakni Provinsi Riau dan Sumatera Barat dan kota-kota di pulau Sumatera.
"Jembatan ini memang sudah tua, dan layak untuk dibangun baru," ujarnya.
Mengenai proses ganti rugi ujarnya diserahkan ke daerah. Diakunya sejauh ini masih ada beberapa persil lahan yang belum diganti rugi.
"Ada beberapa persil yang belum. Inilah yang menjadi tanggungjawab kita," katanya.
Sementara Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang, Pemkab Kuansing, Mukhris mengatakan pembangunan Jembatan Lubuk Jambi akan tuntas dibangun tahun 2018.
"Ini disampaikan langsung pegawai P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) kepada kita (Dinas PUPR,red), kalau pembangunan jembatan Lubuk Jambi tuntas satu periode (tahun ini,red)," ujar Mukhris.
Dari keterangan pihak P2JN kata Mukhris, proses tender pembangunan jembatan Lubuk Jambi sudah selesai.
"Sudah ada pemenangnya. Bahkan sudah teken kontrak," ujar Mukhris lagi.
Terkait kapan akan dimulai pekerjaan, disampaikan Mukhris, tentunya akan dimulai dalam waktu dekat.
"Kalau tahun ini harus tuntas dibangun. Tentunya dalam waktu dekat, apalagi sudah teken kontrak akan dimulai pekerjaannya," ujarnya.(isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT