Danrem Brigjen Edi Natar Nasution saat di Kuansing. fb

Pandai Ceramah Agama, Warga Kuansing Puji Danrem Brigjen Edy Natar

Senin,04 Februari 2018 - 10:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Komandan Resort Militer  ( Danrem ) Wirabima, Brigjen Edy Natar Nasution, Kamis ( 1/2/2018 ) berkunjung ke Kuansing. Sejumlah agenda dihadiribya selama berada di negeri jalur ini, mulai dari silahturahmi dengan jajaran Pemkab dan Muspida, menghadiri acara BAZ dan silahturahmi dengan warga Kenegerian Simandolak di kecamatan Benai,

Saat di kenegerian Simandolak, dihadapan ribuan warga  Danrem juga memberi ceramah  agama yang disambut antusias warga yang hadir. Apalagi Danrem cukup fasih memberi ceramah layaknya Ustad dan Ulama serta Kyai.

Warga Kuansing dari berbagai wilayah yang hadir saat itu terkejut dengan kemampuan Danrem memberi ceramah. Mereka sangat memuji pengalaman dan pengetahuan jenderal bintang satu itu dalam masalah agama Islam.

Salah satunya disampaikan Fendi. Menurutnya, Danrem memberi ceramah yang sangat jelas dan tidak kaku.

" Ceramahnya nyambung dan segar bagi masyarakat dan tidak kaku.Aada seriusnya dan ada guyonnya,"ujar Fendi.

Salah satu yang membuat  dia terkesima, masalah keikhlasan. Menurut Danrem keihklasan seperti dalam memberi sumbangan justru ketika memberikan uang yang sejatinya digunakan untuk keperluan lain namun diberikan untuk orang yang membutuhkan.

" Selama ini kan Kita fahami kalau ada uang kecil disaku disumbangkan dan Kita sebut ikhlas. Justru ketika seseorang punya kebutuhaan lalu menyumbang uang yang ada saat itu untuk orang yang lebih membutuhkan disitulah keikhlasan,"ujarnya.

Menurutnya, Danrem sangat piawai memberi ceramah dan pengetahuan soal agama juga dalam.

" Saya pribadi kagum dengan pengetahuan Danrem soal agama dan cara penyampaian yang tidak kaku dan segar serta mudah difahami bagi yang mendengar seperti halnya ceramah-cermah ustad Abdul Somad,"pungkasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT