sabu-sabu. ( isa )

Edar Ganja dan Shabu, Remaja 19 Tahun Disel

Selasa,19 Februari 2013 - 07:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Walaupun pemberantasan Narkotika selama ini gencar dilakukan Polres Kuansing, namun tak menyurutkan niat-niat para pelaku barang haram ini untuk bergerak dan mencari keuntungan. Buktinya, Senin ( 18/2 ) malam sekitar pukul 23.00 WIB, jajaran Res Narkoba Polres Kuansing kembali membekuk Rio ( 19 ) yang saat itu hendak mengedarkan ganja dan shabu.  Sementara salah seorang rekan Rio, Novan berhasil melarikan diri dari sergapan petugas dan kini menjadi DPO ( daftar pencarian orang).
Penangkapan terhadap Rio dipimpin langsung Kanit Res Narkoba Polres Kuansing, Bripka Lukman. Bripka Lukman saat ditanya wartawan , Selasa ( 19/2 )  siang, kedua tersangka dari informasi yang diperoleh merupakan pemasok ganja dan shabu untuk wilayah kecamatan Pucuk Rantau.
Sebelum ditangkap mereka berdua katanya, baru saja kembali dari Pekanbaru mengambil ganja dan shabu pada malam itu. Rencananya sesuai informasi pada pagi harinya mereka akan mengedarkan barang haram tersebut ke Pucuk Rantau. Namun sebelum diedarkan ke Pucuk Rantau, jajaran Res Narkoba Polres Kuansing berusaha untuk membekuk mereka pada malam itu juga.
Menurut Bripka Lukman, pertama kali petugas berusaha menangkap Novan. Namun karena Novan mengendus adanya petugas saat itu berusaha melarikan diri dan kabur. Namun sepeda motor Yupiter MX milik Novan tertinggal di TKP di desa Banjar Padang saat berusaha melarikan diri. " Novan sekarang menjadi DPO Res Narkoba Polres Kuansing,"ujarnya.
Petugas kemudian bergerak ke rumah kediaman Rio di desa tersebut, dan dibekuk saat berada di kamarnya.  Dari hasil penangkapan kata Bripka Lukman mereka mendapakan barang bukti berupa ganja seberat 1/2 kilogram dan 1 paket shabu-shabu seharga Rp 300 ribu, uang Rp 172 ribu, 1 unit hand pone  E63 dan 1 unit sepeda motor merk Yupiter MX.
" Tersangka Rio dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Kuansing, sedangkan Novan saat ini terus diburuh petugas,"pungkasnya. ( isa )




TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT