Pengumuman lowongan dosen Uniks

Uniks Terima Lowongan Dosen, Ini Formasinya

Kamis,04 Januari 2018 - 09:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) kembali membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin berkarir sebagai dosen di lingkungan Uniks.

Dalam edaran pengumuman seleksi penerimaan dosen yang ditandatangani Wakil Rektor bidang akademik selaku ketua panitia seleksi, Harianja, S.Pd, M.Kom, waktu pendaftaran atau penerimaan berkas lamaran dibuka mulai 8 Januari sampai dengan 12 januari 2018.

Pada rekrutmen kali ini, Uniks membuka peluang untuk 20 calon dosen dengan formasi S2 Agroteknologi/agronomi (1 orang), S2 Ilmu hama dan penyakit tanaman (1 orang), dan S2 ilmu tanah (1 orang). Ini untuk penempatan di Fakultas Pertanian.

Kemudian untuk penempatan di Fakultas Teknik dengan formasi S2 teknik sipil (2 orang), S2 geografi (1 orang), S2 perencanaan wilayah dan kota (2 orang), S2 Informatika/teknologi informasi (3 orang), dan S2 informatika/sistem informasi (1 orang).

Selanjutnya untuk penempatan di Fakultas Tarbiyah dan keguruan, S2 Perbankan syariah/ekonomi syariah/akutansi (2 orang), S2 pendidikan kimia (1 orang) dan S2 pendidikan Bahasa Indonesia (1 orang).

Terakhir untuk penempatan di Fakultas Ilmu Sosial, S2 Administrasi negara/administrasi publik (1 orang) dan S2 Akutansi (2 orang).

Adapun persyaratan umum pada seleksi ini diantaranya warga negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, tidak pernah diberhentikan tidak dengan horman sebagai PNS atau pegawai swasta, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, tidak menjadi pengurus partai politik atau anggota partai politik, sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki ketergantunah terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.

Sementara untuk persyaratan khusus diantaranya, pelamar harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dipersyaratkan, serta terdapat linearitas pendidikan S1 dan S2 (bidang ilmu serumpun).

Berasal dari perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang telah terakreditasi oleh BAN PT pada saat lulus.

Memiliki IPK minimal 2,75 (S1) dan 3,00 (S2) untuk pelamar jabatan dosen dengan penempatan pada fakultas pertanian dan fakultas teknik.

Minimal 3,00 (S1) dan 3,25 (S2) untuk pelamar jabatan dosen dengan penempatan pada fakultas tarbiyah dan keguruan serta Fakultas ilmu sosial.

Harianja selaku ketua panitia seleksi kepada Wartawan, Kamis (4/1/2018) di Teluk Kuantan mengatakan bahwa untuk tata cara pendaftaran dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi penerimaan dosen Uniks ini dapat melihat pada laman http//www.uniks.ac.id.

Adapun seleksi penerimaan dosen tahun ini kata Harianja, dalam rangka menindaklanjuti rencana kebutuhan dosen di lingkungan Uniks. ( utr/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT