beras warga miskin ( Raskin ( isa )

Orang Mampu Jangan Beli Raskin

Senin,18 Februari 2013 - 06:28:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis meminta warga yang memiliki kemampuan ekonomi yang baik untuk tidak membeli beras untuk warga miskin ( Raskin ). Sebab Raskin oleh pemerintah diperuntukkan bagi kalangan masyarakat yang miskin untuk membantu kehidupan mereka.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kuansing H Sukarmis saat memberikan sambutan pada acara musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Kuantan Hilir di Baserah, Senin ( 18/2 )  pagi. Hadir juga pada acara ini anggota DPRD Kuansing Aswandi dan Sutrisno, Plh Sekda Frederik, SE, MM, Kepala Bappeda Hardi Yacub, SP, Asisten, Staf Ahil Bupati, Kadis, Kaban, Kepala Kantor, Direktur RSUD, para pejabat eselon III serta undangan lainnya.
" Tolong warga yang mampu untuk tidak membeli beras Raskin, karena ini benar-benar dijatahkan untuk warga miskin, warga yang tidak mampu, berikanlah hak tersebut bagi warga yang kurang beruntung,"ujar Bupati.
Selain itu Bupati juga meminta Kepala Desa diseluruh Kuansing terutama desa-desanya yang memiliki jatah Raskin bagi warganya untuk mengawasi distribusi pembagian Raskin. Hal ini agar Raskin benarb-benar jatuh kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.
" Tolong Pak Kades pantau dan awasi pembagian Raskin, agar benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat yang memang membutuhkan,"ujar Sukarmis.
Menurut Bupati, dengan mengawasi pembagian Raskin agar benar-benar jatuh kepada mereka-mereka yang benar-benar berhak menerimanya, sama dengan membantu mereka yang memang sangat membutuhkan, dan sebaliknya jika terjadi salah sasaran akan jatuh pada orang-orang yang tidak berhak.
Bupati juga minta, setelah Raskin sampai di desa, segera langsung dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Agar Raskin yang diberikan tidak terlalu lama menumpuk sehingga dapat mengurangi kualitas Raskin.Menurutnya dengan cepat dibagikan tentu saja mereka yang berhak menerimanya juga cepat menikmatinya.
Apalagi diakui Bupati sampai saat ini masih ada sekitar 10 persen warga Kuansing yang hidup dalam kondisi miskin. Mereka tersebut sangat membutuhkan bantuan dan sokongan dari pemerintah salah satunya Raskin yang dapat mengurangi beban hidup mereka. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT