Ekpos DED Perpusda oleh instansi terkait

Bangunan dan Interior Perpustakaan Daerah Telan Dana Rp 16 Milyar

Senin,24 Desember 2017 - 01:48:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Pembangunan gedung perpustakaan daerah ( Perpusda ) empat lantai bakal menelan dana Rp 16 Milyar, baik untuk fisik maupun non fisik.

 Hal itu terungkap dari digelarnya ekspose Desain Engineering Detail atau DED , bersama Dinas PUPR, Bapedda, Dishub dan Dispersip di ruang multimedia kantor Dinas PUPR Kamis siang.
“ Pembangunan akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang, dengan anggaran bangunan hingga interior ruang mencapai 16 M,” ujar Drs.Azhar,MM Kadis Dispersip Kuansing didampingi Kabid Perpustakaan, H. Samsius dan Kabid Arsip, Adrizal,S.Sos.
Dijelaskan Azhar, gedung perpustakaan 4 lantai ini merupakan gedung perpustakaan termegah di Riau. Dan desain bangunan, memadukan arsitektur berbagai bangunan perpustakaan yang sudah ada.

 Sementara Kadis PUPR, Azwan, S.Sos pada saat ekpose menjelaskan, jika DED cepat selesai awalnya direncanakan tahun 2018 ini bisa di mulai. Tapi karena DED sedikit terlambat, maka pembangunan akan diusulkan pada tahun 2019 mendatang.

“ Untuk pembangunan fisik diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 11 M, sedangkan untuk interior nya mencapai 4 hingga 5 M,” ujar Azwan.
Ditambahkan juga, bangunan gedung perpustakaan itu akan dilengkapi berbagai fasilitas , dengan harapan bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung, dan lebih penting minat baca masyarakat di Kuansing bisa meningkat.( rls)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT