Sukarmis ( baju kuning ) saat gotong royong dengan warga Tanah Bekali

Mirip Mesjid An-Nizam, Sukarmis Targetkan Mesjid Tanah Bekali Tuntas Ramadan 1439 H

Selasa,18 Desember 2017 - 11:51:00 WIB
Share Tweet Google +


PANGEAN – Mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis terus mengawal pembangunan mesjid Al Ikhlas Haji Sukarmis yang dibangunnya secara swadaya  oleh dirinya dan keluarga bagi warga Desa Tanah Bekali dan sekitarnya di Kecamatan Pangean.

Ia menargetkaan, pembangunan mesjid yang disebut akan beraksitektur mirip mesjid An-Nihzam di desa Perhentian Raja Kampar tuntas awal Ramadhan 1439 Hijriah atau  tahun 2018 mendatang. Sehingga diharapkannya masyarakat bisa melaksanakan ibadah di bulan ramadan mendatang. Melihat pondasi mesjid ini memang akan terlihat gagah setelah selesai, karena pondasi naik lebih kurang satu meter setengah dari tanah.

"Puasa pertama sudah bisa kita manfaatkan. Makanya sekarang pembangunannya terus kita gesa," ujar Sukarmis didampingi istrinya Hj Juita Alfis bersama anaknya Romi Alfisyahputra SE saat melaksanakan gotong-royong pembangunan mesjid tersebut, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, mesjid yang dibangunnya ditengah-tengah masyarakat Tanah Bekali Pangean, merupakan wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan nikmat yang telah dicapainya selama ini.

"Allah sayang kepada umat-Nya. Banyak nikmat yang telah diberikan-Nya. Nah, membangun masjid ini adalah tanda kita bersyukur sudah dikasih rezeki oleh Allah SWT, karena tak terhitung lagi nikmat Allah yang kita nikmati. Alhamdulillah," ucapnya.

Ketua DPRD Kuansing dua periode yang akrab dan dekat dengan masyarakat itu berharap masjid ini nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk beribadah dan mensyiarkan Islam‎ di negeri Pangean, khususnya di Tanah Bekali Pangean. "Ini rumah Allah. Insya Allah, mesjid ini akan kita bangun bagus-bagus," ujarnya.

Kata Sukarmis, mesjid di Tanah Bekali merupakan mesjid kelima yang dibangun.  "Alhamdulillah, sudah cor pondasi. Sekarang ini sudah Rp200 juta lebih. Setelah pondasi selesai baru kemudian tiang. Terus baru menimbun tanah," katanya.

Ia  mengucapkan syukur berulang kali karena telah diberikan nikmat oleh Allah SWT, sehingga bisa membantu warga yang memerlukan bantuan. Sejauh ini sudah ada lima masjid yang telah dibangun Sukarmis, di antaranya Masjid di Pulau Komang, Muaro, Pulau Kopung, Logas Tanah Darat dan Desa Tanah Bekali Pangean.

"Saya tak kaya. Alhamdulillah semua kebutuhan tercukupi. Inilah yang patut kita syukuri," katanya.

Kepala Desa Tanah Bekali terpilih, Roni SE mengucapkan terima kasih kepada Sukarmis dan keluarga atas kepeduliaannya terhadap agama Islam. "Semoga mesjid ini semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,"  kata Roni saat ikut melaksanakan gotong-royong pembangunan mesjid tersebut.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT